Berita Nasional dan Internasional Terkini

Dikritik, Hadiah Sholat Dzuhur Berhadiah Justru Ditambah 1 Mobil 67 Motor

Advertisement

Sejak meluncurkan program sholat dzuhur berhadiah mobil Innova dan Avanza plus naik Haji dan Umroh, Wali Kota Bengkulu mendapatkan banyak kritikan. Namun kendati terus menuai kritikan, program shalat dzuhur berhadiah di Kota Bengkulu tetap berlanjut. Bahkan, kali ini hadiahnya bertambah.

Sebelumnya, program yang digagas Wali Kota Helmi Hasan ini menyediakan hadiah pemberangkata haji, umrah, mobil Innova, dan Avanza, tetapi kali ini ditambah dengan mobil Daihatsu Ayla dan 67 motor, ratusan unit televisi, lemari es dan lainnya.

sholat berhadiah mobil di bengkulu


Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyatakan, penambahan hadiah itu didapat dari berbagai pihak yang tergugah untuk berpartisipasi dalam program tersebut. "Ini murni untuk meramaikan masjid, jadi wajar bila banyak pihak yang terketuk untuk berpartisipasi," kata Helmi Hasan, Rabu (19/2/2014).

Menurutnya, hadiah-hadiah untuk shalat dzuhur berjemaah tersebut akan dipajang di beberapa masjid masing-masing kecamatan dan kelurahan. Hadiah dari Pemerintah Kota Bengkulu akan disimpan di masjid At-Taqwa, sementara hadiah sponsor di masjid-masjid kelurahan.

Seperti yang ditulis Kompas.com, Masjid At-Taqwa —lokasi pelaksanaan shalat dzuhur berhadiah setiap Rabu— pada Rabu (19/2/2014) ramai dikunjungi ribuan jemaah yang didominasi pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Bengkulu. Bahkan karena banyaknya, jemaah membeludak hingga ke luar masjid.

Tidak hanya itu, lapangan parkir di masjid juga dipenuhi kendaraan motor dan mobil peserta shalat dzuhur berhadiah.


Program wali kota saat ini terus berkembang di tengah masyarakat, dan wali kota tetap akan melanjutkan program tersebut. Semoga program ini benar-benar bisa membuat masyarakat lebih religious, bukan sekedar ingin mendapatkan ‘dunia’ yang hanya sementara.

Dikritik, Hadiah Sholat Dzuhur Berhadiah Justru Ditambah 1 Mobil 67 Motor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andika Pratama

0 comments:

Post a Comment