Berita Nasional dan Internasional Terkini

Tanda-Tanda 100 Hari Menjelang Kematian


Setiap manusia pasti akan melewati pintu kematian. Bahkan semua yang hidup di dunia ini pasti akan mati. Dan Allah sebelum mencabut ruh seseorang, Dia sudah memberikan tanda-tanda. Walau kadang manusia tidak peka terhadap tanda-tanda ini.

Diceritakan ketika Allah menciptakan Al-Maut (kematian) dan menyerahkan kepada Izrail, maka berkata malaikat Izrail, "Ya Tuhanku, apakah Al-Maut itu?". Maka Allah menyingkap rahasia Al-Maut itu dan memerintahkan  seluruh malaikat menyaksikannya. Setelah seluruh malaikat menyaksikan Al-Maut itu, maka tersungkurlah semuanya dalam keadaan pingsan selama seribu tahun.

Setelah para malaikat sadar kembali dari pingsannya, bertanyalah mereka, "Ya Tuhan kami, adakah makhluk yang lebih besar dari ini?" Kemudian Allah SWT berfirman: "Akulah yang menciptakannya dan Akulah yang lebih agung darinya. Seluruh makhluk akan merasakan Al-Maut itu ".

Kemudian Allah memerintahkan Izrail mengambil Al-Maut. Namun, Izrail khawatir jika tidak mampu untuk mengambilnya sedangkan Al-Maut lebih agung darinya. Kemudian Allah memberikan kekuatan, sehingga Al-Maut itu menetap di tangannya. Malaikat Izrail diberi kemampuan yang luar biasa oleh Allah sampai barat dan timur dapat dijangkau dengan mudah olehnya.

Rasulullah SAW bersabda menceritakan proses pencabutan ruh seseorang, "Apabila telah sampai ajal seseorang maka akan masuklah satu kelompok malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam tubuh dan kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua telapak kakinya sehingga sampai ke lutut. Setelah itu datang pula sekelompok malaikat yang lain masuk menarik roh dari lutut hingga sampai ke perut dan kemudian mereka keluar. Datang lagi satu kelompok malaikat yang lain masuk dan menarik rohnya dari perut hingga sampai ke dada dan kemudian mereka keluar. Dan akhirnya datang lagi satu kelompok malaikat masuk dan menarik roh dari dadanya hingga sampai ke tenggorokan dan itulah yang dikatakan saat nazak orang itu ".

Sambung Rasullullah S.A.W. lagi, "Kalau orang yang nazak itu orang yang beriman, maka malaikat Jibril akan menebarkan sayapnya yang sebelah kanan sehingga orang yang nazak itu dapat melihat kedudukannya di surga. Ketika orang yang beriman itu melihat surga, maka dia akan lupa kepada orang yang berada disekelilinginya. Ini adalah karena sangat rindunya orang itu pada surga dan pandangannya terus ke sayap Jibril. Kalau orang yang nazak itu orang munafik, maka Jibril akan menebarkan sayap sebelah kiri. Maka orang yang nazak itu dapat melihat kedudukannya di neraka dan pada saat itu orang itu tidak lagi melihat orang disekelilinginya. Ini adalah karena terlalu takutnya ketika melihat neraka yang akan menjadi tempat tinggalnya ".

tanda-tanda 100 hari menjelang kematian


TANDA-TANDA 100 HARI MENJELANG MATI

Ini adalah tanda pertama dari Allah SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka yang dikehendakinya. Walau bagaimanapun semua orang Islam akan mendapat tanda ini, hanya apakah mereka sadar atau tidak. Tanda ini akan terjadi biasanya setelah waktu Asar.

Seluruh tubuh mulai dari ujung rambut hingga ke ujung kaki akanmengalami getaran atau seakan-akan mengigil. Misalnya seperti daging lembu yang baru saja disembelih dimana jika diperhatikan dengan teliti kita akan menemukan daging tersebut seakan-akan bergetar.

Tanda ini akan dirasakan nikmat bagi mereka yang sadar dan terbersit dalam hati bahwa mungkin ini adalah tanda kematian. Maka getaran ini akan berhenti dan hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini.

Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka yang hanyut dengan kenikmatan tanpa memikirkan soal kematian, tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa meninggalkan kesan apapun.

Bagi yang sadar dengan kehadiran tanda ini maka ini adalah peluang terbaik untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri dengan amalan dan urusan yang akan dibawa atau ditinggalkan sesudah mati.

Tanda 100 hari sebelum kematian - Ini adalah tanda pertama dari Allah kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka-mereka yang dikehendakinya. Tanda ini akan terjadi biasanya setelah waktu Asar. Seluruh tubuh mulai dari ujung rambut hingga ke ujung kaki akan mengalami getaran atau seakan-akan mengigil.

40 hari sebelum kematian - Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu Ashar. Bagian pusat kita akan berdenyut-denyut. Pada saat ini daun yang tertulis nama kita akan gugur dari pohon yang letaknya di atas Arsy Allah. Maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mulai membuat persiapan atas kita, diantaranya ia akan mulai mengikuti kita sepanjang waktu. Pada suatu ketika malaikat maut ini akan memperlihatkan wajahnya sekilas. Dan jika ini terjadi, mereka yang terpilih akan merasakan seakan-akan bingung seketika.

7 hari sebelum kematian - Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan musibah sakit di mana orang sakit yang tidak makan secara tiba-tiba ia berselera untuk makan.

3 hari sebelum kematian - Pada saat ini akan terasa denyutan di bagian tengah dahi kita yaitu diantara dahi kanan dan kiri. Jika tanda ini dapat terdeteksi maka berpuasalah kita setelah itu supaya perut kita tidak mengandung banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti. Ketika ini juga mata hitam kita tidak akan bersinar lagi dan untuk orang yang sakit hidungnya akan perlahan-lahan jatuh dan ini dapat dideteksi jika kita melihatnya dari bagian sisi. Telinganya akan layu dimana bagian ujungnya akan berangsur-angsur masuk ke dalam. Telapak kakinya yang terlunjur akan perlahan-lahan jatuh ke depan dan sulit ditegakkan.

1 hari sebelum kematian - Akan terjadi sesudah waktu Ashar dimana kita akan merasakan satu denyutan di bagian belakang yaitu di kawasan ubun-ubun dimana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu Ashar keesokan harinya.

Hari kematian - Akan terjadi kondisi di mana kita akan merasakan satu kondisi dingin di bagian pusat dan itu akan turun ke pinggang dan seterusnya akan naik ke bagian tenggorokan. Pada saat ini kita harus terus mengucap kalimat syahadat serta berdiam diri dan menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kembali kepada Allah yang telah menghidupkan kita dan sekarang akan mematikan pula.

Semoga tanda-tanda 100 hari menjelang kematian ini akan membuat kita senantiasa sadar bahwa sesungguhnya kita tidak akan hidup selamanya di dunia ini. Oleh karena itu sudah sepantasnya kita mempersiapkan diri untuk kehidupan di akherat yang kekal.

Wallahu a’lam bisshawab…

Tanda-Tanda 100 Hari Menjelang Kematian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

10 comments:

  1. Halo sobat bloger tertarik dengan bisnis online?
    Kami start up dari jogja sedang membuat onlineshop dengan konsep, orang lain dapat ikut menjual produk-produk kami melalui blognya (affiliasi), yaitu dengan menjadi SAHABAT SATUGERAI.

    Sahabat akan mendapat komisi dari setiap penjualan. Sahabat akan mendapat subdomain toko online (contohnya: tokoku.satugerai.com), di subdomain toko sahabat ada fasilitas untuk posting artikel. sahabat juga bisa memasang widget produk di blognya. Infonya di blog.satugerai.com atau bisa juga langsung mendaftar di sahabat.satugerai.com

    NB: Ini undangan dari kami, bukan sebagai komentar, mohon dihapus saja jika dianggap spam.

    ReplyDelete
  2. darimana tau tanda-tanda itu?
    apa dalam al-qur'an ada dijelaskan?

    ReplyDelete
  3. apa ini benar? dan mana dalilnya?

    ReplyDelete
  4. Bwat ap nanya; klo gag punya iman/selalu dlm keragu2an...

    ReplyDelete
  5. hadis nabi s.a.w semasa isra mikraj , kalian yg namanya islam perbetulkanlah tiang ugamamu, jgnlah byk keraguan,bertaqwalah kamu. utamakan akhirat berbanding keutamaan duniawi. sesiapa yg utamakan dunia maka akhirat menjadi rugi.sesiapa yg utamakan akhirat, dunia akan mengejarnya.

    ReplyDelete
  6. saya yang selalu ada dan sampai detik terakhir disaat ibu saya meninggal menjumpai tanda seperti yang disebut diatas, mulai dari bencana sakit yang tak terduga, tiba-tiba tidak mau makan, dan saat menjelang akhir ada sebagian tubuh teasa dingin. tp seemua berpulang kepada Allah. siapa yang tau kehendaknya.

    ReplyDelete
  7. rata rata memang orang yg akan meninggal seperti yg di sebutkan di atas Telinganya akan layu dimana bagian ujungnya akan berangsur-angsur masuk ke dalam. Telapak kakinya yang terlunjur akan perlahan-lahan jatuh ke depan dan sulit ditegakkan.

    ReplyDelete
  8. Produk dijamin asli
    TILLA SHOP : Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang Asli Original Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM .
    Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
    BERMINAT HUB-SMS:0896-9198-6275 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI
    BlackBerry>Samsung>Nokia>Apple>Acer>Dell>Nikon>DLL

    Dijual

    Ready Stock !
    BlackBerry 9380 Orlando - Black
    Rp.900.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Curve 8520 Gemini
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
    Rp.800.000,-

    Ready Stock !
    Blackberry Curve 9320
    Rp.700.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
    Rp. 1.000.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
    Rp.1.500.000,-

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 800 - Matt Black
    Rp.1.700.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia-710-white
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSM
    Rp.450.000,-

    Ready Stock !
    Nokia Lumia 710 - Black
    Rp. 900.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
    Rp.1.200.000,-

    Ready Stock !
    Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
    Rp.700.000

    Ready Stock !
    APPLE iPod Nano 8GB - Pink
    Rp.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4752-2332G50Mn Core i3 Win7 Home
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Acer Aspire S3-951-2364G34iss
    Rp. 1.200.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 5951G Core i7 2630 Win 7
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Win 7 Home Premium Green
    Rp. 2.500.000,-

    Ready Stock !
    Nikon D7000 kit 18-105mm
    Rp.1.700.000

    Ready Stock !
    Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
    Rp 1.300.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix L 120 Red
    Rp. 900.000

    Ready Stock !
    Nikon Coolpix P 500 Black
    Rp 1.000.000

    ReplyDelete