Berita Nasional dan Internasional Terkini

[VIDEO ] Cara Rasulullah SAW Berwudhu

Advertisement

[VIDEO ] Cara Rasulullah SAW Berwudhu | Mengikuti apa saja yang dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah menjadi sesuatu yang seharusnya diutamakan oleh  seorang muslim. Apalagi jika hal itu berkaitan dengan ibadah, tentu kita harus mengikuti petunjuk yang disampaikan oleh Rasulullah kepada kita melalui hadis-hadis beliau. Sebab jika kita beribadah tanpa mengiktuti  tuntunan yang  benar, bisa-bisa ibadah kita tidak sah dan tidak diterima oleh Allah SWT.

[VIDEO ] Cara Rasulullah SAW Berwudhu


Dalam Islam ibadah yang paling utama adalah sholat. Sedangkan salah satu syarat sahnya sholat adalah suci dari hadas baik besar maupun kecil. Untuk mensucikan hadas besar dengan mandi besar/mandi  wajib, sedangkan untuk mensucikan hadas kecil dengan berwudhu.  Ini wajib dilakukan terlebih dahulu sebelum kita sholat.

Karena wudhu ini menjadi pintu masuk untuk sholat, maka kedudukannya menjadi sangat penting. Sebab jika wudhunya salah, bisa-bisa hadasnya belum hilang alias belum suci. Maka bisa-bisa juga sholatnya nanti menjadi tidak sah. Maka wudhu harus juga betul sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.’

Bagaimana Rasulullah SAW berwudhu? Syeikh Khatri menunjukkan kepada kita lewat video bagaimana Rasulullah berwudhu. Cara berwudhu Rasulullah ini diturunkan kepada syeikh Khatri oleh gurunya melalui rangkaian sanad yang tidak terputus sampai kepada Rasulullah SAW.  Mari kita lihat bagaimana Rasulullah SAW melakukan wudhu.



Semoga video ini bisa membantu kita dalam memahami cara bagaimana Rasulullah SAW berwudhu. Tentu saat ini cara berwudhu itu bisa dilakukan dengan lebih mudah karena sudah banyak tersedia kran air, tapi cara-cara membasuh anggota-anggota wudhu tetap perlu kita perhatikan agar bisa sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah melalui hadis-hadisnya.

Wallahu a’lam…

[VIDEO ] Cara Rasulullah SAW Berwudhu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...