Berita Nasional dan Internasional Terkini

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita di Indonesia

Advertisement

Wanita-wanita cantik ternyata juga banyak berada di barisan polisi-militer. Para wanita prajurit cantik mengawal deretan helikopter yang terparkir di halaman Monas, Jakarta Pusat siang tadi. Dengan scarf kuning melingkar di leher, mereka menjelaskan informasi kepada para pengunjung tentang peralatan para penerbang, termasuk helikopter yang dipamerkan.

Satu di antara mereka, yakni Serda Tri Nia. Di balik kecantikannya, gadis berambut pendek dan berseragam TNI itu menyimpan segudang pengalaman di udara.

Tak cuma Tri, masih ada sederet wanita-wanita cantik lain yang berperan sebagai pejabat publik. Dari mulai, polisi hingga Satpol PP. Siapa saja mereka?

Brigadir Eka Frestya

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita

Kepopuleran wanita yang kini berpangkat brigadir itu bak selebriti. Aktivitas Eka selalu menjadi sorotan sejak dia melakoni tugas sebagai presenter National Traffic Management Centre (NTMC) Polda Metro Jaya yang tayang di salah satu televisi swasta.

Tawaran bermain film layar lebar hingga model iklan pun banyak menghampiri wanita yang dulu dikenal sebagai Briptu Eka tersebut. Namun dara manis itu mengaku tak memiliki niat sedikit pun menjadi selebriti.

"Menjalankan tugas menjadi polisi ini puas secara batin, nggak mudah lho jadi polisi karena dari awal persyaratannya sulit dan risiko yang ditanggungnya besar. Jadi nggak ada niat untuk jadi seleb, aku lebih milih jadi polisi," kata Eka ketika mengunjungi kantor Liputan6.com, 19 Juni 2014 lalu.


Serda Tri Nia

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita

Baru 20 tahun usianya, tapi pramugari TNI AD ini melanglang buana lewat udara. Setidaknya ada 3 pesawat dan helikopter angkut yang biasa Tri tumpangi.

Misalnya, MI-17, Cassa 212, dan Pesawat jet bitchcrarf yang diperuntukan mengangkut pasukan. Pada 1 tahun menjabat sebagai prajurit TNI, dia sudah berkeliling kota, seperti Semarang, Lampung, dan Bima.

"Saya pramugari Penerbang TNI AD. Biasanya saya melayani penumpang VIP seperti bapak KSAD dan rombongan," kata Tri di Pameran Alutsista TNI AD.

"Tugasnya mirip dengan pramugari lainnya. Memberikan pemberitahuan untuk keselamatan penerbangan. Melayani kebutuhan penumpang. Hanya bedanya kursinya kan berhadapan beda dengan pesawat pada umumnya," ucap wanita berhidung mancung itu.

Syalsabilla Intan

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita

Segala atribut militer tak menghilangkan keayuan Sersan Dua Syalsabilla Intan. Meski seragam loreng dan sepatu bot tentara yang menempel di tubuhnya menambah kesan perkasa gadis 20 tahun tersebut.

Dara asal Bogor itu kini bertugas di Direktorat Kesehatan TNI AD. Dalam misi perdamaian di Lebanon nanti, Syalsabilla akan bertugas menjadi perawat.

Namun gara-gara terpilih menjadi anggota Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon itu, prajurit cantik TNI itu harus rela diputus kekasihnya.

"Pacar, ehm baru diputusin kemarin. Mungkin dia tidak bisa kalau jalin hubungan jarak jauh. Karena tugas ini kan setahun," ujar Syalsabilla di acara pelepasan pasukan perdamaian PBB Kontingan Garuda, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 10 Desember 2014.

Theresia Mariana Susanti

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita

Theresia Mariana Susanti sempat membuat heboh jagat Twitter. Dia adalah pramugari pesawat kepresidenan. Foto-foto cantiknya bertebaran di dunia maya.

Salah satunya, potret Mariana saat berjabat tangan dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Juga sederet foto lain ketika dirinya bertugas lengkap dengan seragam TNI.

Nurul Habibah

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita


Nurul Habibah mulai dikenal publik tanah air setelah foto-foto cantiknya kala berseragam dengan berbagai ekspresi mejeng di FB dan Twitter. Belakangan diketahui, gadis berusia 21 tahun itu adalah anggota Satpol PP Kabupaten Pandeglang, Banten.

Gadis berkerudung yang karib disapa Nuby itu mengaku telah bekerja sebagai staf administrasi Kantor Satpol PP Pandeglang, dari Januari 2012.


"Seperti Satpol PP laki-laki, saya juga tetap latihan baris-berbaris gitu sama latihan Cinta Tanah Air," kata Nurul Habibah. (Liputan6}

5 Wanita Prajurit Yang Cantik Jelita di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment