Berita Nasional dan Internasional Terkini

Doa Ketika Anak Hampir Terlelap Tidur

Advertisement

Banyak orang tua yang menyia-nyiakan kesempatan untuk memberikan doa bagi putra-putrinya. Selain pada waktu-waktu yang memang sudah populer kemustajabannya untuk mendoakan anak, seperti ketika habis sholat fardu dan sholat tahajjud, ada juga waktu yang baik untuk memberikan stimulan positif bagi anak, yaitu ketika anak sudah berada di alam bawah sadar ketika hampir terlelap tidur.

Biasanya orang tua akan menyanyikkan lagu 'nina bobok' ketika menidurkan anak-anaknya. Tapi alangkah baiknya jika ketika itu kita gunakan untuk melantunkan ayat-ayat suci al-Qur'an dan kemudian kita berdoa menggunakan wasilah ayat-ayat tersebut. Dengan lantunan ayat ayat suci al-Qur'an ketika hampir terlelap, anak akan menyimpan suara-suara tadi di alam bawah sadarnya.

doa ketika anak hampir tertidur


Lalu apa yang harus kita baca? Inilah ayat-ayat yang perlu kita baca:

1. Surat Al-Fatihah 1 x
2. Ayat Kursi 1 x
3. Surat al-Insyiroh 1x
4. Surat Toha ayat 1-5 1 x

Setelah di baca, kemudian hembuskan pada ubun-ubun anak kita seraya niat dan berdoa dalam hati agar anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah, rajin beribadah, berbakti kepada orang tua dan bisa sukses dunia dan akherat.

Lakukan dengan istiqomah, insya Allah akan terbangun juga hubungan emosional yang lebih bagus dan lebih kuat antara anak dan orang tua. Dan hasilnya akan kita petik ketika anak-anak kita sudah mulai beranjak dewasa.

Mari kita koreksi diri kita jika melihat anak-anak kita tidak patuh pada orang tua, sudahkah kita mengajarkan kebiasaan yang baik pada mereka? Berapa kali kita mendoakan mereka setiap hari?

Doa Ketika Anak Hampir Terlelap Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...