Berita Nasional dan Internasional Terkini

Tradisi Unik ‘Mengacaukan Malam Pertama’

Advertisement


Tradisi Unik | Malam pertama yang harusnya menjadi malam yang indah bagi sepasang pengantin baru, bisa berubah menjadi malam yang paling menyebalkan. Ini jika sang pengantin tidak dapat menikmati malam pertama itu karena gangguan yang sengaja dibuat oleh orang-orang iseng. Susahnya, ini sudah menjadi tradisi yang harus dihadapi.

Tradisi Unik ‘Mengacaukan Malam Pertama’

Tradisi ini dikenal dengan Charivari atau Shivaree.  Ini mungkin adalah tradisi pernikahan yang paling menjengkelkan bagi pengantin baru. Charivari memiliki definisi "nyanyian atau teriakan yang sumbang yang disertai suara pukulan panci, cerek, dan alat lain yang dapat mengeluarkan suara bising untuk mengganggu pengantin baru". Tradisi yang aneh ini menjadi populer di abad ke-19 dan pada awalnya tradisi ini berasal dari Perancis. Namun tradisi ini tidak hanya ditemukan di Perancis, juga terdapat di Amerika dan Kanada.

Tradisi Unik ‘Mengacaukan Malam Pertama’


Charivari di lakukan pada malam pernikahan pasangan pengantin baru. Sebuah pertemuan besar diadakan oleh teman-teman, anggota keluarga dan tamu pernikahan lainnya. Mereka akan berkumpul di luar rumah pengantin baru dan melanjutkan untuk membuat kebisingan yang menjengkelkan. Mereka memukul-mukul panci, ketel, drum, penggorengan, kaleng, tong dan sebagainya serta bernyanyi dengan suara yang sumbang seperti lolongan srigala atau apapun cara lain yang mereka dapat gunakan untuk mengganggu pasangan pengantin baru yang seharusnya menikmati malam pertama dengan romantis dan tenang, sehingga semuanya berjalan indah. Berbagai cara ditempuh 'para pengganggu' malam pertama ini dengan membuat suara yang sebising dan semengganggu pasangan pengantin baru tersebut ..

Wah… benar-benar iseng ya. Untung di Indonesia nggak ada tradisi semacam itu.

Tradisi Unik ‘Mengacaukan Malam Pertama’ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment