Berita Nasional dan Internasional Terkini

Diantara Dosa Yang Tidak Diampuni Oleh Allah SWT...

Advertisement


Karena kemurahanNya, Allah SWT mengampuni beberapa dosa hambaNya meskipun sang hamba tidak meminta ampun. Dalam banyak hadis sudah disebutkan tentang hal itu. Misalnya hadis yang pengertiannya ‘ketika dua orang muslim bertemu kemudian bersalaman, maka dosanya berguguran hingga mereka berpisah’. Ini berarti tanpa mohon ampun pun Allah sudah mengampuni dosa orang tersebut.
Diantara Dosa Yang Tidak Diampuni Oleh Allah…

Juga hadis yang menjelaskan bahwa ketika orang berwudhu, maka dosa mata, telinga, mulut, tangan dan anggota tubuh lain yang terkena air wudhu, akan ikut hanyut terbawa air wudhu. Begitu luasnya ampunan Allah untuk hamba-hambaNya yang setiap hari tidak lepas dari perbuatan dosa.
Tapi ada seseorang yang  Allah SWT tidak mau mengampuni dosa orang tersebut. Siapakah dia?
Dialah dua orang muslim yang saling bermusuhan dan tidak saling bertegur sapa meski mereka bertemu. Bukan diam tanpa sebab, tapi diam karena ada permusuhan di antara kedua orang itu. Itulah dua orang yang dosanya tidak diampuni oleh Allah SWT.
Dari Anas r.a. : Abu Hurairah memberitahukan bahwa Nabi s.a.w. senantiasa berpuasa pada hari Senin dan Kamis.  Kemudian, ada orang bertanya: “Wahai Rasulullah, mengapa tuan selalu berpuasa pada hari Senin dan Kamis?”
Rasulullah SAW menjawab,  “Sesungguhnya Allah mengampuni dosa seorang Muslim pada hari Senin dan Kamis, kecuali dua orang yang tidak mau bertegur sapa (bermusuhan).  Allah berkata (kepada para Malaikat),  “Tinggalkan keduanya hingga mereka berdamai”.
Nah…rugi banget kan kalau bermusuhan? Bukan hanya rugi dunia tapi rugi akherat juga. Mari selalu berjabat tangan dan eratkan persaudaraan sesama muslim. Damai itu indah…

Diantara Dosa Yang Tidak Diampuni Oleh Allah SWT... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment