Berita Nasional dan Internasional Terkini

Surat Al-Fatihah Dan Keajaiban Angka 7

Advertisement

Surat Al-Fatihah Dan Keajaiban Angka 7 - Fadhilah surat al-Fatihah sudah tidak terbantahkan lagi. Banyak sekali hadis dan kisah-kisah yang membuktikan fadhilah dari surat Al-Fatihah. Tapi tahukah anda rahasia yang ada dibalik penamaan surah al - Fatihah dengan nama as - Sab'ul Matsani ( tujuh ayat yang dibaca berulang - ulang ) ? Pembahasan berikut ini akan menjelaskan kepada Anda sebagian di antara keajaiban angka tujuh yang ada dalam surat al - Fatihah .

surat al-fatihah


Allah Subhaanahu Wata'ala berfirman ,

" Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang - ulang dan Al Qur'an yang agung . " ( Al - Hijr : 87 )

Rasulullah shallallahu ' alaihi wasallam pernah bersabda ,

" Alhamdulillahi rabbil ' alamin " ( Segala puji bagi Allah , Tuhan semesta Alam ) ( surah al - Fatihah ) adalah as - Sab'ul Matsani ( tujuh ayat yang dibaca berulang - ulang ) dan al - Quran yang Agung yang diberikan kepadaku . " ( Hadith Riyawat al - Bukhari )

Keajaiban Pertama

Jumlah ayat dalam surah al-Fatihah ada tujuh ayat . Jumlah langit ada tujuh . Jumlah bumi ada tujuh . Jumlah hari dalam seminggu ada tujuh hari . Jumlah putaran yang dilakukan oleh seseorang yang melakukan tawaf mengelilingi Ka'bah tujuh putaran . Sa'i ( berlari - lari kecil ) antara Shafa dan Marwa dilakukan sebanyak tujuh kali . Melempar jumrah dilakukan oleh orang yang sedang melaksanakan ibadah haji sebanyak tujuh kali . Anggota tubuh yang diperintahkan oleh Rasulullah shallallahu ' alaihi wasallam untuk menyentuh ke tanah ( lantai ) ketika sujud ada tujuh anggota tubuh . Jumlah pintu jahannam ada tujuh buah . Kata " jahannam " disebutkan dalam al - Quran sebanyak 77 kali ( 77 = 7x11 ) .

Keajaiban ke Dua

Jumlah huruf hijahiyah yang ada dalam surah al - Fatihah ada 21 huruf ( 21 = 7x3 ) . Huruf tersebut adalah :

ا ب ت ح د ذ رس ص ض ط ع غ ق ك ل م ن و ه ي

Keajaiban ke Tiga

Jumlah huruf yang terputus - putus yang ada dalam al - Quran ada 14 huruf ( 14 = 7x2 ) . Huruf - huruf itu termasuk dalam huruf - huruf yang ada dalam surah al - Fatihah . Huruf - huruf tersebut adalah :

ا ل م ن ه ك س ي ع ص ر ق ح ط

Keajaiban ke Empat

Jumlah huruf dari kalimat الله yaitu ا , ل , dan ه yang ada dalam surat Al - Fatihah ada 49 huruf ( 49 = 7x7 )

Keajaiban ke Lima

Huruf yang terputus - putus yang pertama kali disebutkan dalam al - Quran adalah firman Allah الم yang merupakan ayat pertama dalam surat al - Baqarah . Jika kita menghitung jumlah ketiga huruf tersebut ( ا , ل , dan م ) dalam surah al - Fatihah , akan kita dapati bahwa huruf ada 22 buah , huruf ل ada 22 buah dan huruf م ada 15 buah . Bila kita menggandeng jumlah ketiga huruf di atas maka akan terbentuk jumlah 222215 atau kalau kita membalik susunannya akan terbentuk jumlah 152222 dan 221522 . Dan ajaibnya , ketiga bilangan tersebut merupakan kelipatan dari angka tujuh . ( 222215 = 7x31745 , 152222 = 21746 , 221522 = 7x31646 )


Subhanallah… ternyata ada begitu banyak keajaiban dibalik angka 7 yang juga merupakan jumlah ayat pada surat al-Fatihah. (jurnalumrohhaji)

Surat Al-Fatihah Dan Keajaiban Angka 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment