Berita Nasional dan Internasional Terkini

Doa Sholat Dhuha Dan Terjemah Indonesia-nya

Advertisement

Doa Sholat Dhuha Dan Terjemah Indonesia Sholat dhuha adalah sholat yang dilakukan pada waktu dhuha, yaitu waktu pagi agak siang sampai sebelum dhuhur. Jika diukur dengan waktu di Negara kita, maka waktunya kurang lebih antara jam 08.00 – 11.00. Sholat dhuha sangat dianjurkan untuk dilakukan, atas dasar hadis nabi yang menyatakan bahwa dalam setiap tubuh manusia ada 360 ruas yang harus disedekahi. Dan 2 rakaat sholat dhuha dapat menggantikan sedekah itu. 

doa sholat dhuha dan terjemahnya

Di samping maksud diatas, yang sudah popular dari manfaat dholat dhuha adalah melancarkan rezeki. Maka setelah melakukan sholat dhuha, doa yang dibaca pun khusus untuk menarik rezeki tersebut. Harapan nya adalah kita dikarunia oleh Allah rejeki yang banyak dan berkah. Dan inilah doa sholat dhuha dan terjemahnya.

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.” Aamiin.


Silahkan anda hafalkan doa sholat dhuha dan terjemahnya di atas, semoga dengan itu kita  rezeki kita bisa lancer. Amin. 

Doa Sholat Dhuha Dan Terjemah Indonesia-nya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...