Berita Nasional dan Internasional Terkini

Pulau Arezou Iran, Pulau Dengan Pantai Khusus Wanita

Advertisement


Bagi sebagian wanita, mandi di pantai dengan mengenakan pakaian lengkap pun kadang risih ketika ada laki-laki di sana. Apalagi jika mengenakan baju renang atau pakain dalam. Sebab permandangan di pantai dengan air laut jernih membiru serta dihiasi dengan wanita-wanita cantik, memang menjadi pemandangan yang menarik.

Pulau Arezou Iran, Pulau Dengan Pantai Khusus Wanita


Namun, jika Anda berkunjung di pantai di negara Iran, jangan terkejut jika tidak ada seorang pun wanita di sana. Hal ini karena pemerintah Iran telah menyediakan sebuah pulau khusus untuk kaum wanita yang dikenal sebagai Pulau Arezou. 

Kesulitan untuk para wanita melakukan aktivitas di pantai meskipun telah memakai pakaian mandi yang menutup aurat masih menjadi masalah. Jadi, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, pemerintah Iran telah menyediakan sebuah pantai khusus wanita di pulau yang berdekatan dengan Pulau Kish, Iran sebagai sebuah pulau khusus untuk kaum wanita.

Pulau Arezou Iran, Pulau Dengan Pantai Khusus Wanita

Di pulau tersebut, kaum wanita bebas melakukan semua aktivitas seperti aktivitas belanja, menginap di hotel mewah, menyaksikan permandangan taman laut, dan mandi di pantai tanpa kehadiran seorang pun kaum lelaki di pulau tersebut.

Dikutip  dari spiegel.de, pemerintah Iran telah menyediakan Pulau Arezou yang terletak di dekat pulau Kish hanya untuk kaum wanita saja. Di sana, semua fasilitas lengkap tersedia termasuk transportasi, restoran, dan fasilitas-fasilitas lain. Selain itu, segala layanan akan diberikan oleh staf-staf wanita.

Nama 'Arezou' di ambil karena berarti 'harapan', di mana pemerintah Iran ingin mewujudkan semua harapan kaum wanita selama ini yaitu menikmati fasilitas lengkap seperti wanita-wanita lain di seluruh dunia.

Uniknya lagi, hukum di negara Islam Iran ini memperbolehkan kaum wanita memakai pakaian renang sepanjang berenang di pantai Pulau Arezou. Selain itu, untuk para wisatawan wanita lainnya, mereka harus memakai pakaian menutup aurat sepenuhnya.

Wah…salut deh buat pemerintah Iran. Dijamin wanita di tempat ini akan lebih nyaman menikmati hari-harinya.

Pulau Arezou Iran, Pulau Dengan Pantai Khusus Wanita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment