Berita Nasional dan Internasional Terkini

Manfaat Mandi Sebelum Subuh


Banyak di antara kita yang mengalami kesulitan untuk bangun pagi dan shalat Subuh di awal waktu.

Masalah ini terjadi pada beberapa sebab, diantaranya adalah karena telah menjadi kebiasaan, tidur kelewat malam  dan perasaan malas untuk bangun waktu subuh.

Saya harap setelah Anda membaca artikel ini Anda akan bangun awal untuk mandi sebelum subuh dan jangan lupa untuk shalat subuh sekalian ..


KEBAIKAN MANDI SEBELUM SUBUH

Mandi pagi bukan saja membersihkan tubuh, malah memberikan kesegaran dan manfaat untuk tubuh. Bahkan mandi pagi yaitu sebelum shalat Subuh merupakan sebagian amalan yang dilakukan oleh Rasululah SAW. Diantara manfaat mandi pagi adalah:

1. Melancarkan peredaran darah
Jika sirkulasi darah lancar maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan bertenaga.

2. Kulit lebih lembut dan halus
Mandi menggunakan air dingin dapat mengurangi lingkaran gelap bawah mata. Kuku juga akan menjadi lebih sehat, kuat dan tidak mudah retak. Kulit pula menjadi lebih lembut dan halus.

3.Meningkatkan kesuburan
Tubuh manusia akan mendapat reaksi yang positif saat mandi di pagi. Justru, dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen untuk wanita.

4. Mengurangi risiko darah tinggi
Insyaallah jika diamalkan secara konstan, risiko untuk mendapatkan penyakit ini berkurang. Jangan lupa diiringi doa juga.

5. Mengurangi tekanan dan membuat tenang
Air yang dingin akan meluncurkan kembali peredaran darah setelah lama berbaring. Buat yang mengalami depresi, inilah cara yang terbaik untuk menghilangkannya.

6. Meningkatkan sel darah putih
Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih. Bila sel darah putih banyak maka daya tahan tubuh terhadap penyakit pun meningkat.

Manfaat Mandi Sebelum Subuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment