Berita Nasional dan Internasional Terkini

Fadhilah, Keutamaan Dan Khasiat Surat Al-Insyiroh

Advertisement

Fadhilah, Keutamaan Dan Khasiat Surat Al-Insyiroh | Membaca al-Qur’an adalah suatu ibadah yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Meski hanya beberapa ayat saja, hendaknya setiap muslim bisa membiasakan diri membaca al-Qur’an setiap hari. Dan meskipun tidak tahu artinya, membacanya tetap mendapatkan pahala. Bahkan bukan hanya pahala yang didapat, tapi keutamaan dari beberapa surat bisa juga didapatkan.

Fadhilah, Keutamaan Dan Khasiat Surat Al-Insyiroh


Salah satu surat dalam al-Qur’an yang mempunyai fadhilah dan khasiat adalah surat al-Insyiroh. Apa saja saja khasiat surat al-Insyiroh itu? Berikut ini rangkumannya:

1 . Nabi Muhammad SAW bersabda : " Barangsiapa membaca Surah Al - Insyiroh , seperti ia mendatangi aku dan aku mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan dariku " .

2 . Barangsiapa membiasakan membaca Surah Al - Insyiroh selesai mengerjakan shalat fardhu , niscaya Allah permudahkan urusannya serta dimudahkan segala kebutuhannya dan dimudahkan rezekinya .

3 . Siapa yang membaca Surah Al - Insyiroh niscaya Allah turut melapangkan dadanya serta dijauhkan dari segala kesulitan dalam segala urusannya . Dihilangkan segala sifat kesal dan jemu , serta mendatangkan rajin dalam mengerjakan ibadah .

4 . Barangsiapa membaca Surah Al - Insyiroh sembilan kali sesudah shalat fardhu niscaya Allah akan menjauhkan dari kesempitan hidup dan dimudahkan rezeki dalam segala urusan .

5 . Barang siapa  membaca Surah Al - Insyiroh jadi wirid pada setiap lepas sembahyang fardhu , niscaya hilang dukacita nya dan mengurniailah oleh Allah swt akan rezekinya dengan beberapa banyak .

6 . Barang siapa selalu banyak membaca Surah Al - Insyiroh niscaya mudah mendapatkan rezekinya dan luas pikirannya , senang membuat sesuatu pekerjaan dan hilang darinya sifat malas .

7 . Barang  siapa membaca Surah Al - Insyiroh 7 ( tujuh ) kali pada setiap lepas sembahyang , niscaya terlepas daripadanya kesusahan dan mudah oleh Allah swt akan rezekinya .

8 . Barang  siapa membaca Surah Al - Insyiroh 40 ( empat puluh ) kali pada setiap lepas sembahyang fardhu selama tujuh hari berturut - turut , niscaya mengurnia Allah swt kepadanya kekayaan .

Barang siapa  mendapati kesusahan  pada suatu pekerjaan , hendaklah ia sembahyang dengan cara yang tersebut di bawah ini , niscaya sampai maksudnya , yaitu :

1 . Shalat sunat dua rakaat .
2 . Pada tiap - tiap rakaat baca Surah Al - Fatihah dan surat apapun
3 . Selesai salat , duduk menghadap kiblat dengan tetap bersungguh - sungguh ingatlah akan Allah , dan baca Surah Al - Insyiroh sebanyak jumlah hurufnya .
4 . Sesudah membaca Surah Al - Insyiroh , mohonkanlah apa - apa yang di hajati dari Allah swt

Barang  siapa membaca Surah Al - Insyiroh 200 ( dua ratus ) kali pada setiap hari ketika matahari naik (waktu dhuha ) , niscaya memperlihat oleh Allah swt kepadanya hal - hal yang ajaib .

Barang  siapa berhajat sesuatu hal , bacalah Surah Al - Insyiraah 700 ( tujuh ratus ) kali atau 1000 (seribu) kali pada setiap hari selama ia mengusahakannya , niscaya mendapat apa - apa yang di hajati .


Itulah beberapa fadhilah dan juga khasiat dari surat al-Insyiroh yang bisa anda amalkan. Mungkin anda bertanya, apa dasarnya? Banyak sekali  amalan-amalan semacam ini yang  merupakan hasil pengalaman dan pengamalan seseorang yang kemudian diijazahkan atau diturunkan kepada orang lain. Yang jelas kita memohon kepada Allah dengan lantaran amal sholeh yang kita lakukan. 

Fadhilah, Keutamaan Dan Khasiat Surat Al-Insyiroh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment