Berita Nasional dan Internasional Terkini

Kisah Teladan : Hebatnya Iman Seekor Semut

Advertisement

Kisah Teladan : Hebatnya Iman Seekor SemutAlkisah pada suatu hari Nabi Sulaiman AS melihat seekor semut berjalan di atas batu , lantas Nabi Sulaiman merasa heran bagaimana semut ini hendak hidup di atas batu yang kering di tengah - tengah padang pasir yang tandus .

Kisah Teladan : Hebatnya Iman Seekor Semut


Nabi Sulaiman pun bertanya kepada semut , " Wahai semut , apakah engkau yakin ada makanan cukup untuk kamu " .

Semut pun menjawab : " Rezeki milik ALLAH , aku percaya rezeki datang dari ALLAH , aku yakin di atas batu kering di padang pasir yang tandus ini ada rezeki untuk ku " ...

Lantas Nabi Sulaiman pun bertanya , " Wahai semut , berapa banyakkah engkau makan ? . Apakah yang engkau sukai dan berapa banyak engkau makan dalam sebulan ? "
Jawab semut , " Aku makan hanya sekedar sebiji gandum sebulan " ...

Sulaiman pun menyarankan : " Kalau kamu makan hanya sebiji gandum sebulan tak usahlah kamu repot-repot cari makan di atas batu , aku bisa membantu " .

Nabi Sulaiman pun mengambil satu botol , dia angkat semut itu dan dimasukkan ke dalam botol itu , kemudian Nabi Sulaiman mengambil gandum sebiji , ditaruh dalam botol  dan tutupnya . Kemudian Nabi tinggal semut didalam botol dengan sebiji gandum selama satu bulan .

Ketika  cukup satu bulan Nabi Sulaiman lihat gandum sebiji tadi hanya dimakan setengah saja oleh semut , lantas Nabi Sulaiman bilang pada semut , " Kamu rupanya berbohong pada aku ! . Bulan lalu kamu bilang kamu makan sebiji gandum sebulan , ini sudah sebulan tapi kamu makan setengah " . ..

Jawab semut , " Aku tidak berbohong , aku tidak berbohong ! . Kalau aku ada di atas batu aku pasti makan apapun sehingga banyaknya sama seperti sebiji gandum sebulan , karena makanan itu aku cari sendiri dan rezeki itu datangnya dari Allah dan Allah tidak pernah lupa padaku . tetapi bila kamu masukkan aku dalam wadah yang tertutup , rezeki aku bergantung pada kamu dan aku tak percaya kepada kamu , sebab itulah aku makan setengah saja supaya tahan dua bulan . aku takut kamu lupa " ...


Itulah Iman Sang Semut ... Bagaimana dengan Iman kita ? ... apakah sehebat iman Sang Semut ? ... Ayo kita renungkan .... dan bagikan kepada yang lain .

Kisah Teladan : Hebatnya Iman Seekor Semut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatiem

0 comments:

Post a Comment

loading...