Berita Nasional dan Internasional Terkini

10 Orang Yang Sholatnya Tidak Diterima Oleh Allah SWT

Advertisement

Sholat adalah amal yang paling utama dan pertama kali akan dihisab di hari kiamat. Jika sholat seseorang bagus, maka semua amalnya juga akan bagus. Tapi jika sholatnya jelek, maka semua amalnya juga ikut jelek. Inilah yang disampaikan oleh Rasulullah SAW kepada kita semua.

Rasulullah S.A.W. juga telah bersabda: "Barangsiapa yang memelihara shalat, maka shalat itu adalah cahaya baginya, petunjuk dan jalan selamat dan barangsiapa yang tidak memelihara shalat, maka sesungguhnya shalat itu tidak menjadi cahaya, dan tidak juga menjadi petunjuk dan jalan selamat baginya." (Tabyinul Mahaarim).

10 Jenis Sholat Ini Tidak Diterima Oleh Allah SWT


Karena begitu pentingnya kedudukan sholat ini, hendaknya kita selalu memperhatikan dan memperbaiki kualitas sholat kita. Jangan sampai kita sudah puluhan tahun sholat, tapi sholat kita belum benar dan sesuai dengan yang diajarkan nabi.

Dalam berbagai hadis Nabi kita sering menyinggung masalah sholat ini. Diantaranya adalah menyebutkan beberapa sholat yang tidak akan diterima oleh Allah SWT. Apa saja itu? Inilah rangkumannya:

1. Orang lelaki yang shalat sendirian tanpa membaca sesuatu.

2. Orang lelaki yang shalat namun tidak mengeluarkan zakat.

3. Orang pria yang menjadi imam, padahal orang yang menjadi makmum membencinya.

4. Orang pria yang melarikan diri.

5. Orang pria yang minum arak tanpa mau meninggalkannya (Taubat).

6. Orang perempuan yang suaminya marah kepadanya.

7. Orang perempuan yang mengerjakan sholat tanpa memakai tudung.

8. Imam atau pemimpin yang sombong dan zalim.

9. Orang-orang yang suka makan riba.

10. Orang yang shalatnya tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan yang keji dan mungkar.

Sabda Rasulullah SAW yang artinya: "Barang siapa yang shalatnya itu tidak dapat menahannya dari melakukan perbuatan keji dan mungkar, maka sesungguhnya sholatnya itu hanya menambahkan kemurkaan Allah SWT dan jauh dari Allah."

Hassan ra berkata: "Kalau shalat kamu itu tidak dapat menahan kamu dari melakukan perbuatan mungkar dan keji, maka sesungguhnya kamu dianggap orang yang tidak mengerjakan shalat. Dan pada hari kiamat nanti, shalatmu itu akan dilemparkan kembali ke arah mukamu seperti satu bungkusan kain tebal yang buruk. "


Na’uudzubillah min dzalik…marilah kita perhatikan sholat kita. Jangan sampai kita menyepelekannya apalagi sampai meninggalkannya. Semoga Allah memberi kemudahan kepada kita semua. Amin…

10 Orang Yang Sholatnya Tidak Diterima Oleh Allah SWT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment