Berita Nasional dan Internasional Terkini

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia

Advertisement

Korupsi dalam anggota polisi merupakan salah satu bentuk pelanggaran dalam kepolisian di mana anggota penegak hukum ini mencari keuntungan pribadi, seperti uang atau kenaikan pangkat, melalui penyalahgunaan kekuasaan, misalnya dengan menerima suap untuk tidak menyelidiki atau melakukan penangkapan terhadap mereka yang melakukan kesalahan ..

Kasus-kasus seperti ini sering menyebabkan kepolisian di seluruh dunia dikecam dan dipandang miring oleh beberapa lapisan masyarakat .. Secara kasarnya, kebanyakan anggota polisi yang melakukan perbuatan korupsi ini adalah dari mereka yang menerima gaji yang rendah, namun tanpa disadari, perbuatan mereka ini mengundang malapetaka tambahan lagi dalam kondisi negara yang membutuhkan bantuan .. Mau tahu polisi mana yang paling korup di dunia? Berikut daftarnya. ..

10. Polisi Pakistan



Kepolisian Pakistan telah terdaftar sebagai salah satu lembaga yang paling korup di negara ini menurut sebuah laporan oleh sebuah badan pemantau anti-korupsi internasional. Kebanyakkan rakyat percaya bahwa kepolisian adalah sektor yang paling korup dalam pemerintahan Pakistan. Kekejaman polisi, korupsi, pemerasan dan menangkap warga yang tidak berdosa sering dilakukan oleh kepolisian Pakistan.

9. Polisi Rusia

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia


Pemerintah Rusia tidak asing lagi dalam kegiatan korupsi, terutama dalam kepolisian mereka. Dalam tahun-tahun belakangan ini, banyak fakta telah timbul mengenai korupsi dan kejahatan yang dilakukan oleh polisi Rusia. Kekejaman polisi, pemerasan, korupsi dan menangkap warga yang tidak berdosa merupakan kejahatan yang sering dilakukan oleh kepolisian Rusia. Dalam usaha untuk memastikan kuota bulanan dan memenuhi kebutuhan, polisi Rusia beralih kepada korupsi dan penyuapan.

8. Polisi Sudan



Sudan merupakan salah satu negara yang paling korup karena berbagai sebab. Bukan hanya mantan presiden mereka Oman Al-Bashir telah didakwa karena kejahatan perang dan genosida, bahkan negara ini juga mengalami korupsi dalam kepolisian. Polisi Sudan dikenal sering memeras dari orang umum untuk menambah pendapatan mereka. Polisi jarang mengajukan laporan atau menyelidiki TKP, malahan sering menggunakan kekerasan dan dendam terhadap orang-orang yang mengeluh tentang penyalahgunaan kekuasaan polisi.

7. Polisi Afghanistan

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia


Afghanistan memiliki satu pasukan polisi yang paling korup di dunia dan sepertinya akan bertambah parah. Korupsi telah membuat sulit bagi pasukan polisi Afghanistan untuk memperbaiki imej dan melakukan tugas mereka dengan efektif. Polisi Afghanistan terkenal dengan sikap memeras uang dan melakukan kekerasan terhadap warga sipil di pos pemeriksaan polisi di seluruh negara. Polisi juga melakukan korupsi terhadap masyarakat dengan membayar mereka untuk melepaskan diri dari penjara atau untuk menghindari penangkapan. Meskipun sikap korupsi dalam kepolisian ini telah menjadi lebih baik sedikit dengan usaha-usaha internasional dan pelatihan ulang, diharapkan akan terus berlanjut akibat korupsi dalam pemerintahan dan kekuasaan pemerintahan.

6. Polisi Somalia



Kepolisian Somalia adalah salah satu dari lembaga yang paling korup di dunia. Ini adalah negara yang dilanda perang di mana mereka menghadapi banyak kesulitan dan masyarakat merupakan golongan yang memiliki risiko paling besar. Polisi Somalia terkenal dengan penegakan hukum yang tidak efektif dan kejam. Setelah mayoritas anggota polisi ini dari mereka yang bergaji rendah, banyak polisi Somalia mencuri, memeras, korupsi dan mengganggu ketenteraman individu lain untuk mendapatkan uang. Mereka juga memiliki sejarah kekejaman polisi dan sering mengabaikan kekerasan dalam masyarakat. Pada tahun 2009, hampir 1.000 polisi Somalia hilang setelah menerima pelatihan yang dibiayai oleh pemerintah Jerman. Adalah terpercaya bahwa polisi yang melarikan diri ini bergabung milisi Islam Al-Shabaab.

5. Polisi Irak



Polisi Irak memiliki sejarah yang panjang dalam praktek korupsi. Meskipun menerima dana dan pelatihan kembali, mereka masih berhasil mempertahankan budaya korupsi dalam agenda mereka. Polisi Irak terus menjadi sangat kejam dan mengambil bagian dalam penculikan, pembayaran uang tebusan dan suap. Mereka telah terbukti tidak efektif dalam upaya mengontrol kekerasan dan melindungi masyarakat dengan cara yang diperlukan.

4. Polisi Burma

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia


Myanmar adalah sebuah yang terkenal dengan tim polisnya yang bermasalah. Korupsi di kalangan polisi adalah hal luar biasa di sini. Kepolisian Myanmar terkenal dalam membuat korban membayar untuk investigasi kriminal dan sering memeras uang dari orang umum. Myanmar diperintah oleh rezim militer otoriter, yang berpegang secara langsung terhadap pasukan polisi dan menindas hak-hak rakyat.

3. Polisi Kenya

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia


Kenya memiliki pasukan polisi yang paling korup di dunia. Menurut laporan mengejutkan pihak Transparency International, 92 persen dari rakyat Kenya mencantumkan polisi sebagai yang paling korup dan kebanyakan dari mereka telah membayar suap kepada polisi Kenya dalam waktu 12 bulan yang lalu. Rakyat harus membayar kepada polisi untuk mendapatkan akses ke berbagai layanan, seperti Bea Cukai, kesehatan, polisi, pendidikan, pendaftaran dan izin, dan layanan utilitas. Polisi Kenya turur menargetkan pengungsi Somalia yang telah menyeberangi perbatasan dalam kondisi terdesak dengan menganiaya, memukul dan memeras mereka.

2. Polisi Meksiko

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia


Meksiko memiliki salah satu tim polisi yang paling korup di dunia dan ia terus menjadi lebih buruk setiap hari. Tingkat kejahatan adalah tinggi pada setiap waktu di Mexico City dan kota-kota perbatasan, tetapi petugas polisi yang ada hanya membuatnya lebih buruk. Polisi Meksiko beralih ke korupsi untuk mencari cara lain untuk menambah uang karena gaji yang rendah. Polisi akan menyuap pihak kriminal dan pemerasan wisatawan asing dan juga terkenal untuk memberikan korban pilihan "plata o Plomo," yang berarti mereka dapat menerima suap atau dibunuh. Polisi Meksiko juga bekerjasama dengan kartel narkoba untuk melindungi mereka dan menegakkan narkoba. Mereka sering mengabaikan kejahatan yang dilaporkan dan tidak melakukan penyelidikan, bahkan mereka sering memenjarakan rakyat yang tidak berdosa untuk menutup pekerjaan kotor mereka.

1. Polisi Haiti


10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia



Polisi yang paling korup di dunia adalah Haiti. Polisi Haiti telah mempengaruhi secara negatif masyarakat dan budaya Haiti dengan praktek yang tidak etis. Dalam tahun-tahun belakangan ini, Tim Polisi Haiti telah melanggar sejumlah hak asasi manusia dan hukum, seperti penculikan, perdagangan narkoba dan melakukan kekerasan polisi. Mereka telah menolak sama sekali proses pencegahan atau merespon kekerasan yang terkait dengan kegiatan geng (kelompok). Sikap ini bagaimanapun telah terlihat menurun sedikit setelah kejadian gempa bumi yang melanda Haiti pada Januari 2010, namun tidak banyak yang pasti apakah ia mampu bertahan pada tingkat itu atau tidak.

10 Kesatuan Polisi Paling Korup Di Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

2 comments: