Berita Nasional dan Internasional Terkini

Misteri Identitas (Senyum) Monalisa Akhirnya Terbongkar !

Advertisement


Misteri siapa sebenarnya Monalisa yang dilukis oleh Leonardo da Vinci akhirnya terbongkar. Seorang ahli sejarah seni Italia, Carla Glori, mengklaim dia telah menemukan jawaban siapa wanita dalam lukisan Monalisa, karya pelukis tersohor Leonardo da Vincci, begitu ditulis sebuah koran kemarin.

Misteri Identitas (Senyum) Monalisa Akhirnya Terbongkar


Sejak berabad-abad lamanya, identitas dan senyuman Monalisa menarik perhatian para ahli dengan berbagai teori dikemukakan tentang asal usul lukisan itu.

Dipandu sebuah jembatan batu di belakang Monalisa yang tertera angka 72 jika lukisan itu dibesarkan, Glori mengatakan, jembatan melintasi sungai Trebbia di Bobbio, dekat Piacenza, Italia utara.

"Setelah beberapa abad berlalu, bentuk muka bumi tempat itu telah banyak berubah tetapi jalan berliku dalam latar belakang Monalisa masih jelas di Bobbio," kata Glori.

Menurutnya, wanita dalam lukisan itu adalah Bianca Giovanna Sforza, putri Ludovico il Moro yang merupakan bangsawan yang memerintah Bobbio 500 tahun lalu.

Glori mengatakan, dua huruf yang ditemukan dalam mata Monalisa pada bulan lalu adalah S dan G yaitu singkatan untuk nama Bianca.

"Kemungkinan besar Da Vinci mengunjungi Bobbio karena perpustakaan di tempat itu terkenal dan dia melukis lukisan itu dipandu ingatannya, yang barangkali dilakukan ketika dia menetap di Perancis beberapa tahun kemudian," katanya. –

Misteri Identitas (Senyum) Monalisa Akhirnya Terbongkar ! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

2 comments:

loading...