Berita Nasional dan Internasional Terkini

FOTO Awan Berdoa Di Atas Makam Uje Ternyata Palsu alias HOAX

Advertisement


FOTO Awan Berdoa Di Atas Makam Uje Ternyata Palsu alias HOAXBeberapa hari ini beredar foto di internet yang menggambarkan sebuah awan yang berbentuk orang berdoa di atas makam Uje. Menurut berita yang menyertai peredaran foto itu, Pipik Dian Irawati istri Uje sendiri yang menunjukkan foto itu kepada wartawan di rumahnya.

"Dia orangnya baik. Saking baiknya dia, waktu habis pemakaman ada yang ambil foto awannya, bentuknya begini, orang sedang berdoa. Luar biasa, ini bukti bahwa suami saya nggak pernah pilih kasih, dia selalu mendoakan siapa pun yang ketemu sama dia," Begitu kata Pipik ketika itu.

FOTO Awan Bedoa Di Atas Makam Uje Ternyata Palsu alia HOAX

Tidak dipungkiri bahwa Uje memang orang baik, melihat begitu membanjirnya para pelayat yang mengiringi pemakaman beliau. Tapi jika kemudian kepopuleran Uje dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab, tentu sangat disayangkan.

Begitulah yang yang terjadi pada ‘foto awan berdoa’ di atas makam Uje. Ternyata foto dan berita itu adalah palsu. Benar bahwa ada foto awan seperti itu, namun moment nya tidak pada hari pemakaman Uje.

Paling tidak itulah yang dikatakan  Hanindita Setiadji yang mengaku sebagai pemilik foto awan berdoa itu. Menurutnya dia mengambil gambar itu sendiri pada 8 Maret 2013. Saat dihubungi via telepon oleh Liputan6.com, dia mengungkapkan, foto itu diambilnya di atas area kolam renang di kawasan Citos (Cilandak Town Square), Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Tata, begitu dirinya akrab disapa hanya tidak ingin terjadi pembohongan publik secara besar-besaran. Dalam akun jejaring sosialnya, Tata menuturkan keheranannya melihat foto yang sama beredar luas di beberapa media nasional.
 
Ia pun mengakui bahwa dirinya memang mengizinkan teman-teman yang minta izin untuk men-share postingan foto beserta caption-nya tersebut ke media sosial mereka.

"Jika kemudian foto yang saya posting ini muncul di mana-mana disertai dengan pemberitaan yang tidak benar dan tanpa izin saya selaku pemilik foto ini, tentunya dapat diasumsikan menjadi sebuah kebohongan publik," kata pemilik akun @mbakta di Twitter tersebut.

Bagaimanapun ustadz Jeffri Al-Bukhori adalah orang baik, dan pasti banyak orang yang mendoakannya. Namun janganlah berita-berita tentang kebaikannya dinodai oleh sebuah kebobongan. Wallahu a’lam bisshowab…

FOTO Awan Berdoa Di Atas Makam Uje Ternyata Palsu alias HOAX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment