Berita Nasional dan Internasional Terkini

Hikmah Dibalik Sunnah Rasul Mencukur Bulu Kemaluan

Advertisement

Banyak sekali sunnah Rasulullah yang bisa kita ikuti sebagai umatnya. Tidak mesti yang berat-berat, tapi mungkin bisa dimulai dari yang ringan-ringan. Diantaranya adalah Rasulullah mengajarkan kepada umatnya untuk rutin mencukur bulu kemaluan. Dalam hadits berikut ini, mencukur bulu kemaluan disebut sebagai salah satu fitrah.

خَمْسٌ مِنَ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ ، وَالاِسْتِحْدَادُ ، وَنَتْفُ الإِبْطِ ، وَتَقْلِيمُ الأَظْفَارِ ، وَقَصُّ الشَّارِبِ
Ada lima hal termasuk fitrah; khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku dan memangkas kumis” (HR. Bukhari dan Muslim)

Di zaman modern, mencukur bulu kemaluan diketahui memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah 4 poin sebagai berikut :

hikmah mencukur bulu kemaluan


1. Kebersihan Terjaga
Rambut kemaluan yang tidak dicukur membuat keringat dan bakteri menumpuk di tempat itu. Jika lama dibiarkan, bakteri yang menumpuk dapat menimbulkan penyakit/infeksi. Dengan rutin mencukur rambut kemaluan, kebersihan lebih terjaga dan penyakit/infeksi dapat dihindari.

2. Terhindar dari Bau
Rambut kemaluan yang dibiarkan panjang dan tidak terawat membuat area tersebut menjadi lebih bau. Pasalnya, panas, keringat dan bakteri bercampur jadi satu. Dengan rutin mencukurnya seperti nasehat Rasulullah, maka aroma area tersebut dapat lebih terjaga.

3. Sehat
Area kemaluan yang terjaga kebersihannya menjadikan seseorang lebih sehat. Bukan saja terhindar dari bau, dengan mencukur bulu kemaluan secara rutin juga dapat terhindar dari infeksi atau penyakit kulit.

4. Meningkatkan sensitivitas saat bercinta
Seperti dikutip dari Health Me Up, kulit di sekitar selangkangan sangat sensitif terhadap sentuhan. Namun, bulu kemaluan yang panjang bisa membatasi kontak langsung dengan kulit sensitif tersebut. Dengan mencukurnya, membuat suami/istri lebih mudah memberi stimulasi di area tersebut. [source]


Setelah melihat hikmah dibalik sunnahnya mencukur bulu kemaluan tersebut diatas, maka hendaknya kita bisa melaksanakan sunnah itu secara rutin. Memang benar, selalu ada hikmah dibalik syariat yang dibawa oleh Rasulullah SAW…

Hikmah Dibalik Sunnah Rasul Mencukur Bulu Kemaluan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...