Berita Nasional dan Internasional Terkini

[KETERLALUAN], Anak Memaki Ibu Kandung Di Twitter, Salah Siapa?

Advertisement

[KETERLALUAN], Anak Memaki Ibu Kandung Di Twitter, Salah Siapa?
Surga ditelapak kaki ibu. Kata-kata ini harusnya menjadi pegangan bagi seorang anak. Namun apa yang terjadi sekarang sungguh membuat kita mengelus dada. Entah kata apa yang tepat untuk menyebut manusia yang tega memaki-maki ibu kandungnya sendiri. Inikah yang dinamakan pertanda bahwa kiamat telah benar-benar dekat. Tak ada lagi tata karma, tak ada lagi rasa hormat anak terhadap orang tua kandung. Walau mengungkapkannya lewat jejaring sosial twitter, tetapi sungguh amat sangat durhakanya seorang anak memaki-maki ibu kandungnya sendiri dengan sebutan : anjing, babi, bangsat dan kata-kata menjijikkan lainnya.

Kebanyakan orang-orang yang tega melakukan ini adalah dari kalangan anak muda yang tidak terima dengan perlakuan ibu mereka. Kemudian mereka melampiaskannya lewat twitter dengan kata-kata biadab.

Bagaimana perasaan Anda jika membaca beberapa postingan mereka di twitter seperti di bawah ini :

[KETERLALUAN], Anak Memaki Ibu Kandung Di Twitter, Salah Siapa?


Adakah tersisa nurani mereka sebagai manusia yang beradab. Mereka lupa pada pengorbanan sang ibu saat mengandung mereka dan bertaruh nyawa pada saat melahirkannya. Andai kebiadaban itu mereka dilakukan atas dasar sikap orang tua kepada mereka yang mungkin menyakitkanpun, kelakuan mereka tetap tidak pantas. Apalagi mereka melakukan itu kebanyakan hanya dikarenakan masalah sepele, misalnya karena merasa kesal disuruh-suruh, atau tidak terima diberi nasehat dan sebab-sebab kecil lainnya.
Orang tua mana yang menginginkan anaknya hidup sengsara. Mereka pasti menginginkan kelak anaknya tidak tersesat dan tentunya bisa hidup bahagia. Orangtua tidak menuntut balasan atas segala pengorbanannya terhadap anak. Mendapati anaknya bisa hidup bahagia saja, mereka sudah pasti akan sangat bersyukur. Tetapi jika melihat fakta seperti di atas, hati orang tua mana yang tidak akan hancur

Mungkin semua kesalahan itu tidak bisa kita arahkan pada anak-anak. Lingkungan keluarga, masyarakat dan pergaulan bisa membentuk anak bersikap seperti itu. Sehingga tentu saja hal ini bisa menjadi bahan untuk kita semua ber-instropeksi diri, sudah benarkah selama ini kita bersikap dan mendidik putra-putri kita?

Semoga artikel yang diolah dari sumber Vemale.com dan kompas ini bisa menjadi kewaspadaan terutam bagi para orangtua dalam mengawasi pergaulan putra-putrinya. Dan para pelaku di akun-akun twitter di atas segera bertobat. 

[KETERLALUAN], Anak Memaki Ibu Kandung Di Twitter, Salah Siapa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andika Pratama

2 comments:

  1. Saya setuju dengan pandangan ini : Mungkin semua kesalahan itu tidak bisa kita arahkan pada anak-anak. Lingkungan keluarga, masyarakat dan pergaulan bisa membentuk anak bersikap seperti itu. Sehingga tentu saja hal ini bisa menjadi bahan untuk kita semua ber-instropeksi diri, sudah benarkah selama ini kita bersikap dan mendidik putra-putri kita?

    Terima kasih dengan info membuka minda ini.
    Salam kenal. Saya sudah follow blog ini. :)

    ReplyDelete
  2. untuk instropeksi kita semua ukhti...semoga kita bisa mendidik anak-anak kita dengan benar. Terimakasih sudah follow blog ini...

    ReplyDelete