Berita Nasional dan Internasional Terkini

Astaghfirullah… Pintu Masjid Di Stockholm Digambar Simbol Nazi

Advertisement

Sentimen anti Islam di Swedia nampaknya semakin tinggi. Salah satu yang menjadi indikasinya adalah sebuah kejadian di mana pintu masjid di Stockholm dicoret-coret dengan gambar symbol Nazi. Penyelidikan sedang dilakukan setelah simbol Swastika Nazi disemprot di depan pintu masuk sebuah masjid di ibukota Swedia Stockholm pada hari Kamis kemarin (2/1/2014).

Astaghfirullah… Pintu Masjid Di Stockholm Digambar Simbol Nazi


Masjid yang dibangun pada tahun 2000 tersebut, telah sering menghadapi insiden berupa kiriman surat berisi kebencian sebelumnya namun belum pernah menghadapi aksi vandalisme seperti saat ini.

Insiden ini merupakan indikasi semakin meningkatnya sentimen anti Muslim di negara yang konon dikenal untuk toleransinya tersebut.

Sebelumnya pada 22 Desember, setidaknya 16 ribu orang berunjuk rasa menentang rasisme di Karrtorp pinggiran Stockholm dengan membawa spanduk yang bertuliskan “bersatu melawan rasisme”.


Aksi unjuk rasa yang dihadiri oleh para politisi dan seniman itu datang seminggu setelah aksi protes anti rasisme lain diserang oleh sekelompok neo-Nazi di pinggiran kota yang sama, menyebabkan dua orang ditikam dan 28 lainnya ditangkap.[slampos)

Astaghfirullah… Pintu Masjid Di Stockholm Digambar Simbol Nazi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment