Berita Nasional dan Internasional Terkini

Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangan

Advertisement

Banyak cara bisa dilakukan untuk membaca dan meneliti kepribadian seseorang. Salah satunya adalah lewat tanda tangan. Tanda tangan atau signature dapat mencerminkan watak dan kepribadian seseorang. Menurut seorang psikolog asal Bandung, menyatakan tanda tangan juga merupakan identitas diri atau segel diri. Berbagai garis horizontal dan vertikal, garis lurus, melengkung dan melingkar, serta dekorasi berlebihan pada tanda tangan dapat memberikan gambaran mengenai kepribadian individu yang berbeda-beda dengan tingkat akurasi lebih dari 80%.

Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangan


1. Kesamaan dengan nama

Orang dengan tanda tangan yang mirip dengan nama adalah orang yang senang dipuji dan bergerak spontan. Karena terlalu spontan, mereka jarang berpikir lebih jauh baik buruknya suatu perkara dan terkesan ceroboh.Untuk orang dengan tanda tangan yang tidak mirip dengan nama adalah orang yang suka menyembunyikan perasaan sendiri namun sangat perhatian terhadap orang lain dan merupakan pendengar setia.

2. Ukuran

Tanda tangan besar menunjukkan ia adalah seorang yang berlapang dada, berjiwa besar, terbuka dan memiliki harapan yang besar, sebaliknya tanda tangan kecil menunjukkan ia adalah seorang yang tertutup, sulit dimengerti dan agak sensitif.

3. Kemiringan

Tanda tangan yang cendrung miring ke kiri menunjukkan orang yang takut kepada orang lain atau kegagalan dan lebih tertutup, sedangkan tanda tangan yang cendrung miring ke kanan menunjukkan orang yang bersemangat dan lebih terbuka. Tanda tangan tegak menunjukkan orang yang pandai menempatkan emosinya terhadap masalah.

4. Garis Bawah

Garis bawah pada tanda tangan menandakan orang yang berkepribadian baik dan optimis. Garis bawah ini sebaiknya tidak menyentuh tanda tangan. Bila menyentuh, pertanda hidupnya bergantung pada orang lain. Goresan akhir pada tanda tangan sebaiknya lepas dan mengarah ke atas. Jika mengarah ke bawah, hidupnya di hari tua akan susah.

5. Dekorasi

Tanda tangan yang dibubuhi dekorasi berlebihan menunjukkan ia adalah seseorang yang mencari perhatian, kurang istimewa, tidak percaya diri, pesimis dan tertutup.
Ulasan di atas tentu belum pasti betul 100%. Ini hanyalah hasil study yang pada penerapannya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Apakah tanda tangan anda sesuai dengan kepribadian yang diulas diatas?


(Dearth.blogdetik)

Membaca Kepribadian Seseorang Lewat Tanda Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...