Berita Nasional dan Internasional Terkini

9 Kemulian Yang Akan Diterima Orang Yang Menjaga Sholat Tahajjud

Advertisement

Manfaat Sholat Tahajjud | Sholat Tahajjud adalah sholat yang dilakukan pada waktu malam setelah sholat Isya’ dan sesudah tidur. Sebagian ulama tidak mensyaratkan harus tidur dulu untuk melakukan sholat tahajjud. Tapi yang pasti harus sholat isya’ terlebih dahulu. Dan waktu yang paling baik adalah sepertiga malam yang terakhir.

Sholat Tahajjud merupakan ibadah sunnah yang berat dilakukan, sebab waktunya adalah ketika orang harusnya enak-enaknya tidur. Karena sifatnya yang berat ini, maka siapapun yang bisa melaksanakannya akan mendapatkan berkah pahala dan kemuliaan yang tidak terkira dari Allah. Hal ini disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam sabdanya:

9 Kemulian Yang Akan Diterima Orang Yang Menjaga Sholat Tahajjud

Rasulullah bersabda, "Barang siapa menjaga tahajjud dengan sungguh-sungguh, maka Allah memberinya sembilan kemuliaan (lima di dunia dan empat di akhirat).

Di dunia
1. Allah menjauhkan dari bencana
2. Tanda kesolehan memancar di wajahnya
3. Akan dicintai hamba Allah yang soleh dan disegani manusia
4. Bicaranya jadi hikmah
5. Mudah faham Agama Allah.

Di akhirat
1. Bangkit dengan wajah penuh cahaya
2. Mudah ketika  hisab
3. Seperti kilat menyambar ketika melintasi shirotalmustaqim
4. Menerima catatan amal dari sebelah kanan


Itulah 9 kemuliaan yang akan diterima oleh orang yang bisa menjaga atau istiqomah dalam melaksanakan sholat tahajjud. Marilah kita berusaha untuk melaksanakannya dan menjagannya. Insya Allah kemuliaan yang dijanjikan Allah di atas akan kita dapatkan.

9 Kemulian Yang Akan Diterima Orang Yang Menjaga Sholat Tahajjud Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment