Berita Nasional dan Internasional Terkini

9 Hal Yang Menjadi Tanda Seorang Istri Durhaka

Advertisement

Istri Sholehah vs Istri Durhaka | Beberapa hari yang lalu blog berkah sudah memposting tulisan tentang istri sholehah.  Wanita akan sangat mudah masuk ke surge jika dia menjadi istri sholehah, berbakti kepada Allah dan Suami. Sebaliknya jika tidak, tentu pintu neraka terbuka lebar untuknya. Lalu siapakah yang disebut istri durhaka itu?



Berikut ini beberapa tanda istri durhaka yang dikumpulkan dari hadis-hadis Nabi :

1. Ketika dipanggil oleh suaminya ia tidak datang. Sabda Rasulullah s.a.w. "Ketika suami memanggil istri ke tempat tidur, ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai ke Subuh."

2. Membantah suruhan atau perintah suami. Sabda Rasulullah s.a.w. "Siapapun yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat dari Allah SWT dan malaikat serta semua manusia".

3. Bermasam muka terhadap suami. Sabda Rasulullah s.a.w. "Setiap perempuan yang bermasam muka di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keridhaannya".

4. Mulutnya kasar  pada suami. Sabda Rasulullah s.a.w. "Ada empat orang wanita yang akan dimasukkan ke dalam neraka, di antaranya adalah wanita yang jahat atau kasar lidahnya terhadap suaminya".

5. Membebani suami dengan permintaan yang di luar kemampuannya.

6. Keluar rumah tanpa izin suaminya. Sabda Rasulullah s.a.w. "Setiap perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah swt. Sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya ridha terhadapnya."

7. Menghina pengorbanan suami. Maksud Hadist: Allah tidak akan akan memandang (peduli) pada isteri-isteri yang tidak berterima kasih kepada pengorbanan suaminya sedangkan dia masih perlu suaminya.

8. Menerima tamu tanpa izin suaminya. Maksud Hadist: Jangan izinkan masuk ke rumahnya melainkan dizinkan oleh suami.

9. Tidak mau menerima ajaran atau peringatan suami. Maksud Hadist: Istri yang durhaka hukum perbuatannya berdosa dan dapat gugur nafkahnya ketika itu. Jika ia tidak segera bertobat dan meminta ampun dari suaminya, nerakalah tempatnya  di akhirat kelak. Apa yang isteri lakukan terhadap suami adalah semata-mata untuk mendapat keridhaan Allah swt.


Itulah 9 hal yang harus anda hindari wahai para istri, agar tidak digolongkan sebagai istri durhaka. Menjadi istri sholehah yang saying dan patuh pada suami berarti menjadi wanita yang dirindukan oleh surga

9 Hal Yang Menjadi Tanda Seorang Istri Durhaka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment