Berita Nasional dan Internasional Terkini

Doa Ringkas Setelah Sholat Fardhu Dan Terjemahnya

Advertisement

Doa adalah senjata orang mukmin. Setiap mukmin dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT kapan pun waktunya. Orang yang tidak mau atau tidak pernah berdoa berarti dia adalah orang yang sombong, karena menganggap dirinya sudah mampu melakukan apapun tanpa bantuan dari Allah. Dan Allah tidak suka dengan orang yang tidak pernah meminta/memohon kepadaNya.

Salah satu waktu yang dianjurkan untuk banyak berdoa adalah setelah selesai sholat fardhu.  Banyak orang yang menyia-nyiakan kesempatan ini. Begitu shalat selesai, langsung berdiri dan pergi. Padahal banyak doa ringkas yang bisa dibaca setelah shalat ini.

Di bawah ini contoh doa ringkas yang bisa dibaca setelah shalat fardhu:




Artinya :

Dengan nama Allah yang Pemurah lagi Maha PenyayangSegala Puji bagi Allah Tuhan bagi Seluruh alam. Ya Allah, berilah rahmat dan keselamatan atas penghulu kami Muhammad serta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, kami pohon kepadamMu kemaafan dan afiat, kesejahteraan selamanya dalam agama, dunia dan akhirat. Ya Allah, baguskanlah kesudahan kami pada segala hal dan jauhkanlah kami dari kehinaan dunia dan siksa akhirat. Ya Allah, kami mohon padaMu segala kebaikan apakah lambat atau cepat, yang kami ketahui dan tidak kami ketahui. Dan kami berlindung kepadaMu dari segala bahaya apakah lambat atau cepat yang kami ketahui atau tidak kami ketahui. Ya Tuhan Kami, berilah kami kebajikan di dunia dan akhirat serta jauhkanlah kami dari siksa neraka. Dan limpahkanlah rahmat serta sejahtarakanlah junjungan kami Muhammad, keluarga serta sahabat-sahabat Baginda.




Artinya : 

Dengan nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Segala puji bagi Allah Tuhan bagi seluruh alam. Selawat dan keselamatan semoga dilimpahkan ke atas junjungan besar Nabi Muhammad, semulia-mulia utusan-Nya, serta pada keluarga dan sekalian sahabat-sahabatnya.

Ya Allah, wahai Tuhan kami, hidupkan kami dengan iman, matikan kami dalam iman, dan masukkan kami ke dalam surga bersama iman.

Ya Allah, ya Tuhan kami, ampunilah segala dosa kesalahan kami dan dosa-dosa kesalahan kedua orang tua kami, serta kesihanilah kedua orang tua kami sebagaimana mereka berdua mengasihani kami saat masih kecil.

Ya Allah, akhirilah umur kami dengan kesudahan yang baik dan janganlah kiranya Engkau akhirkan umur kami dengan kesudahan yang tidak baik.

Ya Allah, ya Tuhan kami, janganlah kiranya Engkau bengkokkan hati kami sesudah Engkau karuniakan kepada kami petunjuk. Anugerahilah kami rahmat karena sesungguhnya Engkau Maha Pengurnia.

Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia ini dan juga di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka.


Semoga Allah melimpahkan rahmt dan sejahtera ke atas junjungan kami Nabi Muhammad dan ke atas seluruh keluarga dan sahabat-sahabatnya. Dan segala puji itu tertentu bagi Allah, Tuhan bagi  seluruh alam.


Doa Ringkas Setelah Sholat Fardhu Dan Terjemahnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment