Berita Nasional dan Internasional Terkini

Pesan Nabi - Jangan Kawini 6 Jenis Wanita Ini!! [Harus Baca]

Advertisement


Ini pesan dari Rasulullah saw untuk kaum pria: "Jangan engkau kawini wanita yang enam, jangan yang Ananah, yang Mananah, dan yang Hananah dan jangan engkau kawini yang Hadaqah, yang Basaqah dan yang Syadaqah". Siapakah wanita-wanita yang dimaksud oleh Rasulullah dalam pesannya itu?

Pesan Nabi - Jangan Kawini 6 Jenis Wanita Ini!! [Harus Baca]


1.Wanita Ananah: wanita yang banyak membicarakan ini dan itu. Apa yang diberi atau dilakukan suami untuk rumah tangganya semua tidak diterimanya dengan ikhlas dan tidak memuaskannya.

2.Wanita Mananah: wanita jenis ini adalah wanita menafikan usaha dan jasa suami. Sebaliknya justru merasa bahwa dialah yang banyak berkorban untuk membangun rumah tangga. Dia suka mengungkit-ungkit apa yang dilakukan untuk kebaikan rumah tangganya. Biasanya wanita ini adalah wanita yang bekerja atau berkedudukan tinggi dan bergaji besar.

3.Wanita Hananah: Wanita yang tidak puas dengan suaminya. Wanita ini berangan-angan mendapatkan suami yang lebih baik dari suami yang sudah ada. Dalam kata lain wanita seperti ini tidak bersyukur dengan jodohnya itu. Wanita seperti ini yang mengkufuri nikmat pernikahan. Dia juga merendahkan kemampuan suaminya.

4.Wanita Hadaqah: melemparkan pandangan dan matanya pada semua hal, lalu menyatakan keinginannya untuk memiliki barang itu dan memaksa suaminya untuk membelinya. Selain itu wanita ini suka mengikuti hawa nafsunya. Wanita seperti ini membuat pusing kepala pria. Dia lihat apa saja dia mau. Dia suka membandingkan dirinya dengan diri orang lain. Wanita beginilah yang membuat suami yang  dulu tampan menjadi cepat botak.

5. Wanita Basaqah: ada 2 makna,
Pertama, wanita yang suka bersolek dan menghiasi diri tapi bukan untuk suaminya tetapi untuk ditunjukkan kepada dunia.  Uangnya dihabiskan untuk membeli make-up, sepatu dan perhiasan. Wanita begini juga suka dipuji-puji. Kalau dia kebetulan menjadi istri orang ternama dan menjadi pemimpin dalam kelompok itu, orang lain tidak bisa mengatasi dirinya.

Kedua, dia marah ketika makan dan tidak mau makan kecuali sendirian dan dibedakan bagiannya.

6.Wanita Syadaqah: Wanita yang banyak bicara, tidak ada pekerjaan yang berhasil diselesaikan wanita seperti ini. Dia hanya sibuk berbicara.

Pesan Nabi - Jangan Kawini 6 Jenis Wanita Ini!! [Harus Baca] Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment