Berita Nasional dan Internasional Terkini

10 Permintaan Iblis Yang Dikabulkan Oleh Allah

Advertisement


Iblis memang sudah dilaknat oleh Allah SWT dan dikutuk sampai hari kiamat kelak. Tapi ternyata Allah juga masih mengabulkan apa yang diminta oleh Iblis. Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwa Rasulullah sedang berbicara kepada iblis dan bertanya apa saja permintaan iblis yang dikabulkan Allah SWT. Ada 10 permintaan iblis yang dikabulkan Allah. Apa saja?

10 permintaan iblis yang dikabulkan oleh Allah

Nabi Muhammad : Berapa hal yang kau pinta dari Tuhanmu?
Iblis : 10 perkara
Nabi muhammad : Apa saja?

Iblis menjawab :

1. Aku minta agar Allah membiarkan aku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan.

Allah berfirman : “Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. dan janjikanlah mereka”, tidaklah janji syaitan kecuali tipuan.” (QS Al-Isra :64)

Harta yang tidak dizakati, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah (tidak membaca bismillah)

2. Aku minta agar Allah membiarkan aku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan isterinya tanpa berlindung dengan Allah.

Iblis akan ikut bercampur dengan istrinya jika orang itu tidak berdoa dulu. Syaitan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaitan.

3. Aku minta agar boleh ikut bersama dengan orang yang menaiki kenderaan bukan untuk tujuan yang halal.

4. Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.

5. Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.

6. Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Al Qur’anku.

7. Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.

8. Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku.

Allah swt berfirman,

“Orang-orang boros adalah saudara-saudara syaitan.” (QS Al-Isra : 27).

9. Aku minta agar Allah membuatku boleh melihat manusia sementara mereka tidak boleh melihatku.

10. Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia.


Allah menjawab, “silakan”, dan aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat.

Sebahagian besar manusia akan bersamaku di hari kiamat.”

Iblis berkata : “Wahai Muhammad, aku tidak boleh menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya boleh membisikkan dan menggoda. Jika aku boleh menyesatkan, tidak akan tertinggal seorangpun…!!!

Sebagaimana dirimu, kamu juga tidak boleh memberikan hidayah sedikitpun, engkau hanya Rasul yang menyampaikan amanah. Jika kau boleh memberikan hidayah, tidak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini. Kau hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara hidupnya.

Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. Dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.”

Rasulullah SAW lalu membaca ayat :


وَلَوْ شَاء رَبُّكَ لَجَعَلَ النَّاسَ أُمَّةً وَاحِدَةً وَلاَ يَزَالُونَ مُخْتَلِفِينَ -١١٨
 إِلاَّ مَن رَّحِمَ رَبُّكَ وَلِذَلِكَ خَلَقَهُمْ وَتَمَّتْ كَلِمَةُ رَبِّكَ لأَمْلأنَّ جَهَنَّمَ مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ -١١٩-

118. Dan jika Tuhan-mu Menghendaki, tentu Dia Jadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih (pendapat),
119. kecuali orang yang Diberi rahmat oleh Tuhan-mu. Dan untuk itulah Allah Menciptakan mereka. Kalimat (keputusan) Tuhan-mu telah tetap, “Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya.”

Iblis lalu berkata:

“Wahai Muhammad Rasulullah, takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk syurga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin mahluk mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. aku si celaka yang terusir, ini terakhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. dan aku tak berbohong.”

10 Permintaan Iblis Yang Dikabulkan Oleh Allah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatiem

0 comments:

Post a Comment

loading...