Berita Nasional dan Internasional Terkini

12 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan (Khusus Suami-Istri)

Advertisement

Coba anda ingat, kapankah terakhir kali anda mencium istri atau suami anda? Jika anda tidak ingat, itu berarti anda sudah sangat lama tidak berciuman dengan pasangan anda. Padahal ada banyak manfaat dari ciuman ini seperti yang disampaikan oleh para ahli kesehatan. Menurut mereka ciuman bukan hanya membuat seseorang menjadi lebih tenang, namun juga sangat efektif untuk melawan berbagai penyakit.

12 Manfaat Ciuman  Bagi Kesehatan (Khusus Suami-Istri)


Dan berikut ini 12 manfaat ciuman untuk kesehatan :

1 . Berciuman dalam waktu yang lama bisa membantu sistem sirkulasi darah kita . Ketika berciuman , detak jantung makin cepat hingga 110 detak jantung per menit .

2 . Setelah berciuman , paru - paru bekerja lebih keras . Kira - kira 60 tarikan napas per menit , dibandingkan dalam napas norma yang hanya 20 kali tarikan napas per menit . Ini baik untuk mencegah sakit paru - paru .

3 . Beberapa dokter gigi percaya , bahwa berciuman merupakan tindakan pencegahan gigi berlubang . Berciuman menstimulasi air liur yang bisa menghancurkan asam yang menutupi gigi .

4 . Berciuman yang berlangsung lebih dari 3 menit membantu kita melawan stres . Berciuman dalam waktu lama bisa menghancurkan hormon stres .

5 . Berciuman membakar kalori , 2-3 kalori per menit dan menggandakan tingkat metabolis . Ada yang mengatakan , bahwa dengan ciuman menggairahkan tiga kali per hari ( setidaknya 20 detik per ciuman ) bisa membantu menghilangkan berat badan .

6 . Berciuman dikenal sebagai penghilang stress . Berciuman penuh gairah bisa menghilangkan ketegangan , mengurangi energi negatif , dan memproduksi rasa sehat , menurunkan hormon stres .

7 . Berciuman menggunakan setidaknya 30 otot wajah dan mencegah pipi kendur . Otot pipi yang menegang karena ciuman yang bergairah mampu membantu kulit lebih halus dan meningkatkan peredaran darah .

8 . Berciuman baik untuk jantung , menurunkan tekanan darah dan kolesterol .

9 . Mereka yang sering berciuman jarang mendapat masalah perut .

10 . Selama berciuman , antibiotik diproduksi tubuh dikeluarkan melalui air liur . Air liur juga dipercaya sebagai anestetik yang membantu mengurangi sakit .

11 . Pasangan yang memberi ciuman perpisahan setiap pagi kepada pasangan hidupnya rata - rata memiliki waktu 5 tahun lebih lama dari yang tidak melakukan rutin ini .

12 . Berciuman baik untuk mendorong kepercayaan diri . Membuat seseorang merasa dihargai dan memberi ketenangan diri .


Itulah manfaat dari ciuman yang bisa anda dapatkan. Namun ingat, hal ini hanya boleh dilakukan untuk anda yang sudah resmi menjadi suami istri ya. Jangan diterapkan pada pacar anda, karena itu dosa, bisa-bisa bukan rasa tenang yang anda dapatkan, tapi justru rasa bersalah.

12 Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan (Khusus Suami-Istri) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment