Berita Nasional dan Internasional Terkini

Kisah Nyata 7 Pengalaman Aneh Pencuri Kain Kafan

Advertisement

Kisah nyata ini adalah sekadar peringatan kepada saya dan pembaca semua agar segera bertobat karena Hari Kiamat semakin dekat. Cepat atau lambat kita akan menghadapi hari kematian juga. Semoga kisah nyata tentang 7 pengalaman aneg yang dialami oleh seorang pemuda ini bisa jadi renungan kita bersama.

Ada seorang pemuda yang kerjanya menggali kubur dan mencuri kain kafan untuk dijual. Pada suatu hari, pemuda tersebut bertemu dengan seorang ahli ibadah untuk menyatakan penyesalannya dan keinginannya untuk bertaubat kepada Allah s. w. t.




Dia berkata, "Selama aku menggali kuburan untuk mencuri kain kafan, aku telah melihat 7 hal aneh yang menimpa mayat-mayat tersebut. Karena itu aku merasa sangat menyesal atas perbuatanku yang sangat keji itu dan ingin sekali bertobat. "

"Yang pertama, aku melihat mayat yang pada siang harinya menghadap kiblat. Tapi ketika aku menggali kembali kuburnya pada waktu malam, aku lihat wajahnya telah membelakangi kiblat. Mengapa terjadi begitu, wahai tuan guru? "Tanya pemuda itu. "Wahai anak muda, mereka itulah orang yang telah menyekutukan Allah s. w. t. sewaktu hidupnya. Karena itu Allah s. w. t. menghinakan mereka dengan memalingkan wajah mereka dari menghadap kiblat, untuk membedakan mereka dari golongan muslim yang lain, " jawab ahli ibadah tersebut.

Sambung pemuda itu lagi, "Golongan yang kedua, aku lihat wajah mereka sangat bagus saat mereka dimasukkan ke dalam liang lahat. Tatkala malam hari ketika aku menggali kuburan mereka, ku lihat wajah mereka telah berubah menjadi babi. Mengapa begitu halnya, wahai tuan guru? "Jawab ahli ibadah tersebut," Wahai anak muda, mereka itulah orang yang meremehkan dan meninggalkan solat sewaktu hidupnya. Sesungguhnya shalat merupakan amalan yang pertama kali dihisab. Jika sempurna shalatnya, maka sempurnalah amal kita yang lain, "

Pemuda itu melanjutkan, "Wahai tuan guru, golongan yang ketiga yang aku lihat, pada waktu siang mayatnya tampak seperti biasa saja. Ketika aku menggali kuburnya pada waktu malam, ku lihat perutnya terlalu gelembung, keluar pula ulat yang terlalu banyak dari perutnya itu. " kata ahli ibadah itu kemudian, " Mereka itulah orang yang gemar memakan harta yang haram, wahai anak muda, “

"Golongan keempat, kulihat mayat yang jasadnya berubah menjadi batu bulat yang hitam warnanya. Mengapa terjadi begitu, wahai tuan guru? "Jawab ahli ibadah itu," Wahai pemuda, itulah golongan manusia yang durhaka kepada kedua orang tuanya sewaktu masih hidup. Sesungguhnya Allah s. w. t. sama sekali tidak ridha kepada manusia yang mendurhakai orang tuanya. "

"Golongan kelima, kulihat ada pula mayat yang kukunya amat panjang, hingga membelit-belit seluruh tubuhnya dan keluar segala isi dari tubuhnya," sambung pemuda itu. "Anak muda, mereka itulah orang yang gemar memutuskan silaturrahim. Selama hidupnya mereka suka memulai pertengkaran dan tidak bertegur sapa lebih dari 3 hari. Bukankah Rasulullah s. a. w. pernah bersabda, bahwa siapa yang tidak bertegur sapa lebih 3 hari bukanlah termasuk dalam golongan umat beliau, "jelas ahli ibadah tersebut.

"Wahai guru, golongan yang keenam yang aku lihat, saat siangnya liang kuburnya kering. Tatkala malam ketika aku menggali kembali kuburan itu, ku lihat mayat tersebut mengambang dan lahadnya dipenuhi air hitam yang amat busuk baunya, "" Wahai pemuda, itulah orang yang memakan harta riba sewaktu hidupnya, "jawab ahli ibadah tadi.

"Wahai guru, golongan yang terakhir yang aku lihat, mayatnya selalu tersenyum dan berseri-seri pula wajahnya. Mengapa demikian halnya wahai tuan guru? "Tanya pemuda itu lagi. Jawab ahli ibadah tersebut, "Wahai pemuda, mereka itulah golongan manusia yang berilmu. Dan mereka beramal pula dengan ilmunya sewaktu hidup mereka. Inilah golongan yang mendapat keridhaan dan kemuliaan di sisi Allah s. w. t. baik sewaktu hayatnya maupun sesudah matinya. "

Ingatlah, sesungguhnya dari Allah s. w. t kita datang dan kepada Nya lah kita akan kembali. Kita akan dipertanggungjawabkan atas setiap amal yang kita lakukan, bahkan sebuah perbuatan yang sebesar dzarrah.


Wallahua'lam.

Kisah Nyata 7 Pengalaman Aneh Pencuri Kain Kafan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fatiem

0 comments:

Post a Comment

loading...