Berita Nasional dan Internasional Terkini

Negara-Negara Yang Pengemisnya Berpenghasilan Tinggi

Advertisement


Sering melihat pengemis di perempatan jalan atau di lingkungan rumah anda? Pasti banyak. Karena ternyata profesi pengemis ternyata cukup menjanjikan. Siapa sangka bahwa pendapatan seorang pengemis dapat melebihi pendapatan seorang pekerja apalagi PNS. Banyak cara digunakan oleh mereka seperti berpenampilan lusuh, menggunakan bantuan hewan, anak kecil, bahkan sampai menggunakan penyakit yang dideritanya sendiri, seperti cacat fisik.

Dan inilah Negara-negara yang pengemisnya berpenghasilan tinggi.


negara pengemis, pengemis kaya


1. AMERIKA SERIKAT

Amerika adalah negara yang sangat maju, tapi ada juga rakyatnya yang hidup miskin. Bagi orang-orang seperti itu, mengemis dianggap sebagai cara paling efisien untuk menghasilkan uang.

Pasangan pengemis bernama Jason Pancoast dan Elizabeth Johnson menggambarkan diri mereka sebagai 'pengemis kaya' dari Oregon. Pasangan ini bisa menghasilkan $ 30-40,000 dalam setahun hanya dari mengemis. Mereka mengumpulkan setidaknya $ 30 - $ 50 setiap hari, bahkan pendapatan harian mereka juga bisa mencapai $ 300 - $ 800 (sekitar Rp. 2,8 juta – 7,8 juta). Wow…


pengemis kaya, negara pengemis


2. AUSTRALIA

Di Sydney pekerjaan mengemis dilakukan oleh kaum 'homeless' atau mereka yang tidak punya rumah. Seorang pengemis hanya perlu duduk selama 16 jam setiap hari sambil menadahkan tangannya di area publik di daerah George and Market Sydney CBD dan mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak $ 400 sehari atau setara Rp. 3,8 juta.

Mereka memiliki pendapatan paling sedikit $ 175 sehari. Pengemis disana menyimpan uang mereka di bank seminggu sekali.
  
3. CHINA

Mengemis di sana bukan lagi satu cara untuk mendapatkan makanan atau melanjutkan kelangsungan hidup, tetapi sudah menjadi pekerjaan rutin setiap hari. Sebuah survey dilakukan di China, setidaknya terdapat 800 orang pengemis di Guangzhou saja. Biasanya pengemis disana melakukan pekerjaan itu karena kecacatan atau penyakit yang dideritanya.

Pendapatan harian mereka rata-rata 20 hingga 100 yuan, atau setara dengan Rp. 31.000 – Rp. 167.000 sehari.


negara pengemis, pengemis kaya,


4. ARAB

Arab merupakan salah satu negara yang sudah maju. Biasanya pengemis-pengemis di sana memanfaatkan waktu orang datang ke masjid untuk shalat. Seorang pengemis pria mengatakan biasanya ia meninggalkan istri dan anak perempuannya di depan mesjid untuk meminta sedekah. Dalam sehari ia bisa mengumpulkan uang sebanyak 300 riyal, atau Rp. 781.800.- Bahkan ada seorang pengemis yang tertangkap dan tersedia menyimpan uang sebanyak $ 19,300 yaitu lebih kurang Rp. 170 juta!!!

 5. RUSIA

Di Moskow, beberapa tempat penampungan dan rumah sakit adalah tempat bagi para pengemis. Pengemis-pengemis di sana biasanya mereka yang kehilangan pekerjaan ataupun pendatang asing.

Lebih dari setengah kaum pengemis di sana berusia 45 tahun. Rata-rata pengemis di sana mendapat 200-300 rubles per jam. Ini berarti dalam sehari mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak 2000-3000 rubles (jika bekerja 10 jam sehari). Penghasilan sebulan mereka dapat mencapai 80.000 rubles, atau setara dengan Rp. 25 juta !!!


pengemis kaya, negara pengemis


6. MOROCCO

Seorang pengemis wanita berusia 63 tahun memiliki sejumlah 320.000 dirham dalam rekening banknya, atau setara dengan Rp. 383 juta lebih. Dia juga memiliki perhiasan dan rumah yang cantik.



Hasil penelitian yang dilakukan, 62.4% pengemis disana adalah pengemis2 profesional. Mereka dapat mengumpulkan sekitar 200 dirham atau sekitar Rp.236.000 sehari. Rata-rata pengemis di sana mendapat 6000 dirham (Rp.7.184.000,-) sebulan.

Bagaimana, anda tertarik beralih profesi jadi pengemis? Sebaiknya jangan, meski berpenghasilan menggiurkan, tapi agama kita mengajarkan bahwa ‘tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah’. 

Negara-Negara Yang Pengemisnya Berpenghasilan Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...