Berita Nasional dan Internasional Terkini

Penting! Buang Hajat Dengan Jongkok Lebih Sehat Dari Pada Duduk

Advertisement


Penting! Buang Hajat alias BAB Dengan Jongkok Lebih Sehat Dari Pada Duduk. Pertanyaan pertama adalah apa jenis jamban yang Anda pakai di rumah? Kebanyakan jamban atau kloset di kamar mandi/WC kita dulu adalah jenis jongkok. Tapi saat ini, terutama di kota-kota sudah banyak yang mengganti klosetnya dengan jenis duduk. Jenis kloset jongkok adalah jenis umum yang diajarkan oleh nenek moyang kita. Sedang jenis kloset duduk nampaknya adalah pengaruh dari Barat.

Penting! Buang Hajat Dengan Jongkok Lebih Sehat Dari Pada Duduk

Kalau kita lihat kebiasaan di kampung, anda mungkin juga dulu pernah melakukannya, orang biasa buang hajat alias BAB di pinggir sungai dengan jongkok. Bahkan ada juga yang dengan duduk jongkok di atas sebatang pohon kelapa yang sengaja di pasang di sungai untuk tempat buang hajat. Rasanya nyaman sekali orang melakukannya sambil melamun atau menghisap sebatang rokok.

Orang Barat mungkin akan heran melihat sikap duduk jongkok seperti itu, apalagi di atas sebatang pohon kelapa. Mungkin banyak orang sana tidak akan bisa melakukan aksi seperti itu. Coba kalau anda punya teman orang Barat suruhlah praktek seperti itu, barangkali dia akan terjengkang masuk ke sungai !

Kita orang asia memang sudah diajari sejak kecil untuk buang hajat dengan cara duduk jongkok seperti itu. Dan ini adalah posisi yang paling baik untuk kita buang hajat. Jika selama ini anda sudah mengganti kloset jongkok anda dengan kloset duduk, kembalikan lagi ke kloset jongkok. Perhatikan gambar berikut:

Penting! Buang Hajat Dengan Jongkok Lebih Sehat Dari Pada Duduk

Ternyata BAB dengan posisi duduk akan membuat usus tercekik dan najis tidak dapat dikeluarkan dengan lancar. Ini membuat banyak bekas kotoran dan racun tertinggal dan di serap kembali ke atas. Lebih parah lagi jika sering dilakukan akan ada kebocoran pada organ lain.

Mungkin kita bertanya-tanya mengapa sekarang angka mereka yang terkena kanker usus semakin meningkat akhir-akhir ini di negara asia yang pada waktu dulu sangat-sangat jarang terjadi. Kanker usus dulu hanya terjadi di Negara Barat. Sebab  mereka sudah lama terbiasa buang hajat dengan duduk sedangkan kita dengan jongkok.

Jika anda sudah lama buang hajat dengan kloset duduk, kembalilah ke kloset jongkok lagi. Dan lihatlah perbedaan kesehatan Anda setelah mengganti posisi berak. Anda akan dapat rasakan kesehatan yang jauh lebih baik setelah seminggu menggunakan kloset jongkok. Ajarkan juga pada anak-anak kita !

Penting! Buang Hajat Dengan Jongkok Lebih Sehat Dari Pada Duduk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment