Berita Nasional dan Internasional Terkini

Lelaki Ini Mengampuni Pembunuh Anaknya Jika Mampu Menghafal Al-Qur’an

Advertisement

Lelaki Ini Mengampuni Pembunuh Anaknya Jika MampuMenghafal Al-Qur’an | Seorang laki-laki Arab, Rabia al-Dousari bisa jadi termasuk laki-laki yang sangat pemaaf. Dia berjanji bakal memaafkan kesalahan Faisal al-Amiri, yang terbukti bersalah membunuh anaknya bernama Abdullah.


Namun janji tersebut bersyarat, dimana Faisal akan dibebaskan dari penjara sekaligus lolos hukuman mati (Qisos) jika berhasil menghafal Alquran, seperti dikutip dari stasiun televisi Al Arabiya.
Lelaki Ini Mengampuni Pembunuh Anaknya Jika Mampu Menghafal Al-Qur’an


Faisal al-Amiri mencium kening Rabi al-Dousari, yaitu ayah kepada Abdullah.

Pengadilan di daerah sebelah timur Arab Saudi itu telah memutuskan Faisal bersalah membunuh Abdullah dalam sebuah keributan. Sesuai syariat Islam yang diterapkan di negara itu, Faisal dihukum mati. Dieksekusi dilakukan dengan cara dipancung kepalanya.

Memang Arab Saudi masih sangat konsisten dengan hukuman Qisos ini. Para pekerja dari Indonesia pun banyak yang berurusan dengan hukuman Qisos ini ketika mereka melakukan tindakan pembunuhan terhadap majikannya. Qisos ini bisa dibatalkan jika keluarga korban memaafkan pelaku pembunuhan.

Inilah yang terjadi pada Faisal.  Faisal bisa bebas dari semua hukuman itu jika keluarga Abdullah mau memberikan ampunan. Pengadilan Tinggi di situ mendorong agar Dousari memaafkan kesalahan Faisal.

Dousari menolak uang pengganti darah anaknya. Dia hanya memberikan persyaratan agar Faisal menghafal kitab suci umat Islam itu.

Dousari barangkali yakin Faisal tidak akan mengulangi dosa itu lagi bahkan berubah menjadi saleh setelah menghafal Al-Qur'an.

Subhanallah...benar-benar manusia pemaaf nan bijaksana...

Lelaki Ini Mengampuni Pembunuh Anaknya Jika Mampu Menghafal Al-Qur’an Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...