Berita Nasional dan Internasional Terkini

KEJAM ! Dua Balita Disiksa Dan Dipaksa Tidur Dengan Anjing

Advertisement

KEJAM ! Dua Balita Disiksa Dan Dipaksa Tidur Dengan Anjing - Sebuas-buasnya macan tidak akan memakan anak kandungnya. Inilah barangkali ungkapan yang bisa diarahkan pada Martha Wartabone. Bagaimana tidak, dua anaknya yang masih balita alias masih di bawah umur, Nona (5 th) dan Ramadhan (2 th) setiap hari disiksa, tidak diberi makan dan dipaksa tidur di kandang bersama anjing dan bebek.

KEJAM ! Dua Balita Disiksa Dan Dipaksa Tidur Dengan Anjing
Nona dan Ramadhan Di Rumah Penampungan
Martha yang berasal dari  Minahasa, Sulawesi Utara ini memperlakukan kedua anaknya seperti binatang. Ketika pagi dia harus berangkat kerja, anaknya ditelantarkan. Bahkan kadang warga melihat anaknya tertidur di pinggir jalan, mungkin karena kecapaian atau lemas karena tidak diberi makan. Jika ada tetangga yang member makan dan Martha mengetahuinya, anaknya akan disiksa.

Menurut kesaksian sejumlah tetangga, kedua anak ini ditingggal berdua di rumah saat Martha bekerja di sebuah rumah makan. Tak ada yang memberi kedua bocah itu makan hingga malam hari. 

Menurut salah satu warga bernama Frits, para tetangga yang iba melihat kondisi kedua bocah tersebut, kerap memberi Nona dan Ramadhan makanan. "Tapi, kalau ketahuan ibunya, dua anak itu dipukul di kepala dan badan," kata dia.

Setelah kasus ini terekspos media, kedua bocah itu kemudian diselamatkan dan di berada di bawah perawatan dan pengawasan Pusat Pemberdayaan Perempuan dan Tempat Perlindungan dan Penitipan Anak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk sementara, Nona dan Ramadhan tinggal di sebuah rumah di Kota Manado. Saat dijumpai wartawan, Sabtu 30 November 2013, mereka tampak asyik bermain.

Tetangga maupun pengurus lembaga perlindungan anak berharap kedua bocah itu mendapat kasih sayang yang layak dari seorang ibu.


Martha sendiri belum diketahui nasibnya kini. Kabarnya akan ada proses hukum yang akan dikenakan pada dirinya. Namun situasinya memang bak buah simalakama. Ada kekhawatiran jika Martha dihukum, nanti anak-anaknya akan lebih terlantar. Namun memang belum ada jaminan apakah jika dia dibebaskan dan mengasuh anaknya kembali, dia akan memperlakukan anak-anaknya selayaknya anak manusia!

KEJAM ! Dua Balita Disiksa Dan Dipaksa Tidur Dengan Anjing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: siti fatimah

0 comments:

Post a Comment

loading...